pulsa-logo

Lini Produk Samsung, Termasuk Smartphone Bakal Dilindungi McAfee


Nariswari

Rabu, 10 Mei 2017 • 17:39

Samsung Galaxy S8


Guna memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat besutannya, Samsung menjalin kemitraan dengan McAfee. Dengan kemitraan yang terjalin, Samsung akan membenamkan software keamanan di sejumlah perangkatnya, mulai dari  jajaran smartphone  terbaru  Samsung (seperti Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 +), hingga perangkat lainnya seperti PC, TV cerdas, serta perangkat cerdas Samsung lainnya.

Berbagai solusi keamanan lintas platform McAfee, yang terintegrasi di beberapa jenis perangkat Samsung, dimaksudkan untuk membantu menciptakan jaringan perlindungan yang komprehensif  dan lebih kuat  di semua perangkat  Samsung  yang terhubung dengan internet.

Ada beberapa produk McAfee yang dihadirkan di dalam kesepakatan ini, namun intinya dengan kemitraan ini  adalah  dimaksudkan terutama untuk membantu melindungi pengguna  perangkat Samsung dari risiko peretasan, penyadapan, dan bahaya malware  jahat lainnya.

Perlu Anda ketahui, duo smartphone  terbaru Samsung, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+  dilindungi oleh fungsi VirusScan McAfee. Bundel software McAfee  ini dimulai dengan unit  Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+  yang dikirim pada bulan April 2017 dan setelahnya.

Samsung mengatakan bahwa  aplikasi McAfee yang hadir di Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dapat  digunakan dengan cara yang sama seperti pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, serta Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge +, dan Galaxy Note 5. Perlindungan  gratis selamanya di perangkat  Samsung  itu  masuk ke dalam Program McAfee LiveSafe  yang sebelumnya di hadirkan di PC Samsung.

Samsung menyebutkan bahwa mereka menawarkan ujicoba McAfee LiveSafe gratis 60 hari secara utuh, setelah itu pengguna harus membayar atau melepaskan perlindungan ekstra.

McAfee juga menyebutkan bahwa  McAfee Security telah dihadirkan  ke jajaran TV cerdas Samsung, dan berbagai  pilihan perangkat  Samsung  lain.  McAfee Security tersedia di produk Samsung sejak tahun 2015. Untuk  sementara, McAfee Security  hanya tersedia di AS dan Korea. Namun Samsung menyebutkan bahwa mereka dalam waktu dekat akan menghadirkan  dukungan  McAfee Security   di perangkat  Samsung  ke  lebih banyak negara.


Pengumuman ini datang tepat setelah McAfee menyelesaikan sebuah survei mengenai risiko keamanan di perangkat pintar. Sekitar 44% responden menyatakan bahwa mereka merasa cemas dan takut terkait dengan gagasan tentang adanya resiko masuknya penyusup ke data pribadi mereka, termasuk   informasi keuangan pribadi mereka, seperti data  tentang  password bank.  Sebanyak  38% responden dalam survei tersebut mengatakan bahwa mereka takut dengan kemungkinan adanya pencurian identitas.

Di sinilah solusi keamanan menyeluruh McAfee membantu menutupi kedua basis ini dan perlindungan  digital yang  lebih maksimal. Sementara  solusi keamanan McAfee dinilai cukup untuk memproteksi terutama saat dikombinasikan dengan perangkat pintar. (Nariswari)

Sumber: Android Headlines