pulsa-logo

Samsung Galaxy Note 7R Dijamin Tak Meledak, Ini Alasannya!


Arief Burhanuddin

Jum'at, 12 Mei 2017 • 07:56


Samsung Galaxy Note 7R Diyakini Tak Lagi Meledak, Ini sebabnya!

 

Antara mengambil langkah berani atau sedikit berjudi, Samsung mengeluarkan versi 'aman' dari Galaxy Note 7 yaitu Galaxy Note 7R. Seperti diketahui, baterai Galaxy Note 7 bermasalah dan menimbulkan serangkaian insiden ledakan dan terbakar di banyak negara. 

 

Lalu, apa yang membuat Samsung yakin bahwa Note 7R ini aman untuk dimiliki konsumen?

 

Foto dari situs Tech Buffalo di atas tampaknya memberi sedikit gambaran bagaimana Samsung berupaya menegaskan bahwa masalah keamanan baterainya sekarang sudah bisa diatasi. Dalam halaman setting yang dicapture oleh Tach Buffalo, terlihat bahwa Samsung Galaxy Note 7R menggunakan baterai dengan kapasitas 3.200mAh dan menggunakan sistem oeprasi Android 7.0.


 

Dengan kapasitas baterai yang lebih rendah dari Note 7 asli (3500mAh), maka dimensinya juga menjadi lebih kecil dan memberikan ruang yang lebih lega di sekitar casing. 

 

Seperti diketahui, analis sebelumnya mengatakan bahwa penyebab meledaknya baterai Note 7 dikarenakan sempitnya ruang antara baterai dengan casing sehingga menyebabkan kegagalan dalam penanganan panas yang timbul sehingga menyebabkan kerusakan fisik.

 

Dan perbaikannyapun terbilang sederhana. GAnti baterai dengan ukuran sedikit lebih kecil, dengan margin keamanan lebih besar dan lebih banyak ruang di sekitar sel. Hal itu diharapkan akan mencegah kerusakan fisik yang mudah terjadi pada baterai, dan menjamin sel-sel di dalam baterai yang berkapasitas rendah tersebut menjadi lebih aman.

 

Sumber artikel: BGR

Sumber foto: Techbuffalo