pulsa-logo

Xiaomi Mi 6 Lolos Uji "Penyiksaan" Oleh JerryRigEverything


Arief Burhanuddin

Jum'at, 12 Mei 2017 • 08:30

xiaomi, xiaomi mi 6, xiaomi mi 6 bend test, Jerryrigeverything


Xiaomi Mi 6 resmi beredar bulan lalu di China. Selain hadir dengan tampilan yang lebih ciamik, mereka tampaknya juga telah meningkatkan daya tahan smartphone andalannya tersebut.

 

Dari uji durabilitas (ketahanan perangkat terhadap pengujian fisik) yang dilakukan oleh YouTuber, JerryRigEverything, smartphone terbaru dari Xiaomi ini tampak memebrikan 'perlawanan' dibanding pendahulunya Mi5 saat menghadapi tes yang sulit.

 

 

Jika kita melihat video hasil uji ketahanan  yang dilakukan oleh JerryRigEverything, -Youtuber yang seringkali menyiksa smartphone-, Xiaomi Mi 6 mampu bertahan dalam uji goresan yang juga pernah dilakukan pada Samsung Galaxy S8.


 

Xiaomi Mi 6 juga lolos uji dengan mengesankan karena berhasil bertahan saat presenter mencoba membengkokkan perangkat ini. Hal ini boleh dibilang sebagai perbaikan karena pendahulunya Xiaomi Mi 5 tidak lolos saat diuji bengkok tahun lalu dan langsung rusak.

 

Sebagai catatan, JerryRIgEverything menggunakan Xioami Mi 6 versi non keramik yang sebagian besar bodinya dilindungi oleh kaca. Hasil yang ditampilkan pada video uji durabilitas menunjukkan bahwa ponsel tersbeut hampir mustahil meninggalkan jejak saat terkena goresan dari kunci mobil dan koin di saku Anda. Sayangnya, tidak ada tes lebih lanjut yang mengindikasikan bahwa ponsel tersebut juga tahan terhadap benturan.

 

Sumber artikel NDTV

Foto: Youtube