pulsa-logo

Motorola Siapkan 7 Smartphone Baru, Yuk Intip Spesifikasinya ?


Nariswari

Jum'at, 12 Mei 2017 • 10:38

Motorola


Tujuh handset berlabel Moto dikabarkan telah mengantongi sertifikasi WiFi Alliance. Satu hal yang cukup menarik adalah bahwa ketujuh perangkat terbaru Moto itu masing-masing didukung oleh chipset MediaTek MT6737 dan menjalankan OS Android v7.0 atau v 7.1.1.

Tujuh nomor model smartphone tersebut,  termasuk perangkat dengan nomor model   XT1770, XT1772, XT1773, XT1724, XT1725, XT1726 dan XT1721.

Adapun prosesor  MediaTek 6737 SoC adalah chip hemat daya yang menggunakan kurang dari setengah jumlah energi biasa untuk menjalankan fitur berbasis GPS. Prosesor ini  juga mengurangi penggunaan energi sebesar 33% untuk game dan video. Prosesor yang memiliki empat inti ini mendukung  kinerja olah grafis dari GPU Mali-T720 MP. Selain itu, chip ini juga mendukung 3GB RAM LPDDR3 dan LPDDR2.

Jadi seperti yang Anda ketahui sekilas dari spesifikasi  tersebut, ketujuh model smartphone tersebut  tidak akan perangkat kelas  high-end dari Moto. Meski begitu, beberapa unit memang  memiliki beberapa fitur menarik. Sebagai contoh, XT1773 adalah Moto E4 Plus. Perangkat yang telah disertifikasi oleh FCC ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh. Perlu Anda ketahui, model ini adalah perangkat dengan kapasitas baterai terbesar yang pernah ditempatkan di dalam handset Motorola.

Moto E4 kemungkinan akan menjadi salah satu model yang terdaftar di sertifikasi WiFi ini serta  akan menjadi perangkat dengan kisaran harga ekonomis hingga menengah dengan layar 5 inci yang mengusung resolusi 720 x 1280 piksel. Di dalamnya akan didukung oleh RAM 2GB dan  penyimpanan memori  internal 16GB yang dapat diperluas dengan menggunakan MicroSD. 

Di sektor fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan  kamera utama  dengan resolusi  8MP dan kamera depan  beresolusi 5MP. Berbeda dengan baterai yang menggerakkan Moto E4 Plus, Moto E4 mengandalkan kapasitas daya baterai 2800mAh.

Handset Moto lainnya yang  segera dirilis adalah Moto C dan Moto C Plus.  Kedua smartphone  tersebut diprediksi akan menjadi model Moto entry level untuk 2017. Di mana menurut perkiraan Moto C dan Moto C Plus akan menjadi ponsel termurah yang pernah ditawarkan oleh Motorola.


Moto C  akan dibekali layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel  (FWVA). Jika Anda ingat, terakhir kali handset Motorola memiliki layar beresolusi rendah pada tahun 2010.

Tiga model lainnya yakni  Motorola DROID 2, Motorola DEFY dan Motorola DROID X semuanya mengusung resolusi yang sama di layar masing-masing.

Moto C memiliki RAM 1GB dan penyimpanan asli 8GB / 16GB.  Di sektor fotografi , smartphone ini  dibekali dengan kamera utama dengan resolusi  5MP dan kamera depan  2MP. Smartphone ini dibekali dengan  baterai 2350 mAh. Tidak jauh dari saudaranya, Moto C Plus berkemungkinan juga akan dibekali spesifikasi yang sama, kecuali resolusi  layarnya yang akan lebih tinggi  yakni  720 x 1280 piksel.

Adapun kamera utamanya  menggunakan sensor  dengan resolusi  8MP, dan untuk kinerjanya, smartphone  ini dibekali dengan  RAM 2GB. Untuk mendukung operasional perangkat secara keseluruhan, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Dengan sertifikasi Wi-Fi yang diterima oleh  model-model  smartphone  Moto tersebut di atas, diprediksi bahwa semua smartphone tersebut akan selangkah lebih dekat ke jadwal peluncurannya. So, kita tunggu saja. (Nariswari)

Sumber: PhoneArena