pulsa-logo

Wuiih, Apple Siap Bikin Kabel Lightning 'Glow in The Dark' ?


Nariswari

Jum'at, 12 Mei 2017 • 11:26

Kabel Lightning


Setelah menghabiskan bertahun-tahun dalam bisnis consumer electronics, Apple akhirnya menemukan titik ketidakpuasan dari pelanggan. Salah satunya berkaitan dengan kabel dan konektor. Selama ini kabel konektor lightning Apple tampil seperti kabel pada umumnya. Namun dari sebuah dokumen paten terbaru menyebutkan bahwa Apple membuat sebuah inovasi dengan menggarap kabel konektor dan lightning yang bisa menyala dalam gelap.

Dari paten yang baru diterbitkan, para insinyur di Apple mencoba untuk menyiasati kabel dan lightning Apple dengan “mencerahkan” ujung konektornya. Jadi, selain kabel tersebut dapat terlihat dalam  kegelapan, penemuan ini juga sekaligus inovasi baru yang ditemukan oleh Apple.

Sistem ini menggunakan satu atau lebih lampu LED untuk membawa informasi visual kepada pengguna, memberi sinyal dengan berbagai warna cahaya, cahaya sekuensial atau perbedaan warna yang berpendar, dan sebagainya. Misalnya, warna tertentu memberi tahu pengguna terkait dengan kapasitas  baterai yang sudah berada pada tingkat tertentu, atau iPhone sekarang dalam mode “sleep”. 

Sistem LED akan bekerja secara penuh di USB-C, Lighting, Thunderbolt, dan jenis konektor lainnya yang terdapat pada perangkat Apple (seperti HDMI atau DisplayPort on Mac).

Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui berapa ekspektasi harga dari kabel Lighting yang bisa menyala dalam gelap tersebut. Kapan aksesoris ini akan dirilis ke publik, juga masih misteri. (Nariswari)

Sumber: PhoneArena