pulsa-logo

Chip A11 untuk iPhone 8 Tengah Diproduksi TMSC


dian iskandar

Jum'at, 12 Mei 2017 • 15:49

Apple,iPhone,iPhone 8,iPhone 7s,ipad,ipad 10,iphone 7,iphone resmi


ilustrasi, sumber: Apple-tribe.comilustrasi, sumber: Apple-tribe.com

Sebelumnya berkembang kabar bahwa  ada bebrapa produsen komponen chipset premium yang akan memasok processor ke Apple, termasuk  di dalamnya adalah salah satu produsen  chip yang berbasis di Taiwan yakni TSMC. Kabar terbaru yang dilansir dari PhoneArena, menyebutkan bahwa chip A11 yang diproduksi oleh TSMC  akan digunakan untuk perangkat iPhone dan iPad  generasi terbaru dan saat ini udah dalam proses produksi.

Adapun chip premium A11 yang diproduksi  oleh TSMC, dibuat dalam proses 10nm.Menurut TSMC teknologi produksi 10nm dapat memberikan kenaikan kinerja hingga 20% dan efektivitas konsumsi daya  hingga 40%. Jadi team designer perangkat di Apple memiliki kesempatan bagus untuk memanfaatkan hal ini dan dapat menghadirkan berbagai  perbaikan perangkat Apple di generasi mendatang.

TSMC  diperkirakan akan memproduksi chip A11 sebanyak  100 juta unit  hingga pada akhir tahun ini.

Selain itu, TSMC  juga  mengambil pesanan produksi chip 12nm dari Nvidia, MediaTek, Silicon Motion, dan HiSilicon.

TSMC menyebutkan bahwa  hingga saat ini  pasar cenderung masih banyak  yang menggunakan  ponsel yang processor-nya diproduksi dengan menggunakan teknologi 12nm. Dan  ponsel berbasis OS Android generasi terbaru yang akan dirilis pada  2018 diperkirakan akan memiliki prosesor  yang diproduksi  dengan teknologi 7nm.

Seperti Anda ketahui, Samsung saat ini  mengembangkan chipset Exynos generasi  berikutnya yang diproduksi dengan menggunakan proses 7nm. Tak ingin kalah dengan Samsung, Qualcomm  juga  menggarap  chipset Snapdragon 845 yangjuga akan dibuat dengan  teknologi 7nm. (Nariswari)

Sumber: Phonearena