pulsa-logo

Meizu Pro 7 Bakal Usung Dual-Camera dan Dual-Display ?


Nariswari

Jum'at, 12 Mei 2017 • 16:35

Maizu Pro 7


Desas-desus soal Meizu yang akan memperkenalkan smartphone baru mulai terendus sejak event Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar awal tahun ini. Kala itu, Meizu mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menjadi brand pertama yang meluncurkan handset menggunakan chipset Mediatek Helio X30. Ya, dan smartphone itu kemungkinan besar adalah Meizu Pro 7.

Seperti dilansir laman GizChina, beberapa narasumber di rantai pemasok komponen untuk Meizu berhasil memberikan keterangan dan beberapa data terkait dengan spesifikasi Meizu Pro 7. 

Menurut bocoran tersebut, Meizu Pro 7 akan hadir dengan processor MediaTek MT6799 yang dibangun oleh teknologi 10nm. Prosesor ini diduga kuat sebagai Helio X30 yang memiliki 3 cluster mulai dari 2 x 2.5Ghz hingga 4 x 1.9Ghz.

Informasi lebih lanjut Meizu Pro 7 juga dikatakan bakal menyematkan 2 modul kamera yang mungkin terkait dengan desain dual-camera seperti yang telah kita lihat di smartphone lain yang tengah tren saat ini.

Sensor kamera Sony IMX386 dan IMX286 juga digadang bakal tertanam di Meizu Pro 7. Adapun sensor kamera  depan dari kamera Meizu Pro 7 menggunakan sensor Samsung S5K368 dan konon akan memiliki resolusi 16 megapiksel.

Detail menarik lainnya adalah penyebutan 'dual display'. Meskipun sejauh ini kami tidak tahu apa artinya ini, namun diprediksi bahwa  dual display ini adalah semacam layar sekunder yang terintegrasi. Ya, semacam  fitur yang Anda temukan  di LG V20 dan HTC U Ultra.

Meizu juga disebut tengah menggarap antarmuka OS Flyme versi terbaru yang akan dijalankan di smartphone yang sedang dipersiapkannya ini. Sayangnya, belum ada informasi kapan smartphone ini bakal dirilis sang pabrikan. Begitu juga dengan inforamsi lainnya, seperti harga dan ketersediaannya. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina