pulsa-logo

ASUS Transformer Book T101HA, Notebook 2-in-1 untuk Pelajar & Mahasiswa


Aldrin Symu

Jum'at, 12 Mei 2017 • 19:23


ASUS menghadirkan perangkat baru di lini produk notebook 2 in 1  yang dinamakan dengan ASUS Transformer Book T101HA. Ditujukan untuk mendampingi para pengguna yang punya mobilitas amat tinggi, terutama para mahasiswa dan siswa-siswi sekolah, perangkat ini dilengkapi sejumlah fitur yang membuatnya mampu dijadikan gadget yang nyaman untuk bekerja,menyelesaikan tugas-tugas sekolah hingga media hiburan.

ASUS merancang notebook-tablet Transformer Book T101HA berbasis Intel Atom x5-Z8350 Processor (2M Cache, up to 1.92 GHz)menggunakan bahan alumunium agar lebih tangguh, ringan, dan rampingserta tahan terhadap goresan.

“Bagaikan sebuah pendidikan yang memiliki jenjang dan strata, kami pun merancang sebuah notebook dengan konsep yang sama. Ada perangkat yang dipersiapkan agar ideal untuk digunakan di kelas para pekerja atau profesional, ada pula notebook yang kami peruntukan agar cocok  mendapingi para pelajar dan mahasiswa di jenjang dunia pendidikan,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Galip menuturkan, mahasiswa dan pelajar adalah orang kalangan yang memiliki aktivitas padat. Untuk membuatnya menjadi perangkat yang nyaman ketika mobile, Transformer Book T101HA dirancang sangat tipis yakni 9mm dengan ketebalan hanya 580 gram.“Bahkan saat keyboardnya dipasang sekalipun, bobotnya tetap nyaman untuk dibawa bepergian yakni 1kg dengan ketebalan sekitar 19mm,” kata Galip.

Galip menambahkan,dengan Transformer Book T101HA para pelajar dan mahasiswa bisa tetap menjaga produktivitasnya meskipun ketika berada di luar ruangan. Saat tengah beraktivitas di luar, ada kalanya mereka akan menunggu atau terkena macet. Saat itulah ASUS Transformer Book T101HA mengambil perannya sebagai sebuah notebook 2-in-1 yang ringan dan portable, perangkat ini mampu dijadikan sebagai alat untuk membaca atau mengerjakan tugas, menonton atau mempelajari materi tutorial berbentuk video dan lainnya. “Perangkat ini ringan, tipis, kencang, portable, dan tentu saja 2-in-1, sehingga bisa bertransformasi menjadi notebook dan tablet sekaligus ketika diperlukan,” kata Galip.

2 mode: Tablet dan convertible

ASUS Transformer T101HA menggunakan rancangan hinge atau engsel terbaru yang diklaim lebih fleksibel saat berubah baik ke mode tablet maupun perangkat flip  convertible.


Tingkat kecerahan layar HD T101HA mencapai 400cd/m2 dan memiliki sudut pandang yang luas. Penyematan teknologi ASUS Tru2Life Video dan TruVivid menjamin hasil gambar yang lebih baik dalam situasi apapun. Sedangkan fitur anti glare membuat layar tetap tajam, realistis serta tidak akan memantulkan bayangan.

Baterai dan konektivitas

BAterai menjadi salah satu komponen yang mendapat perhatian khususASUS. Di  Transformer Book T101HA, mereka memasang baterai dengan kemampuan bertahan hingga 11 jam.

Notebook ini bisa diisi ulang menggunakan powerbank atau charger mobile melalui fasilitas konektor micro USB.  Meski berbodi ramping, Transformer Book T101HA tetap melengkapi bodinya dengan berbagai port konektivitas yang Anda butuhkan. Mencakup USB, micro USB, micro HDMI, micro SD, dan audio jack headphone. Yang menarik, semua konektivitas tersebut ada pada tablet-nya, sehingga akan selalu ada setiap saat.