pulsa-logo

Samsung Z4, Smartphone Tizen Terbaru Resmi Diluncurkan


dian iskandar

Sabtu, 13 Mei 2017 • 16:59


Smartphone bertenaga Tizen terbaru telah resmi diluncurkan Samsung. Menyandang nama Z4, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi sederhana yang menyasar segmen pemula. Tizen merupakan system operasi besutan Samsung yang yang dibuat untuk menyeimbangi kekuatan Android. Namun, hingga saat ini, perangkat ber-OS Tizen,masih difokuskan di Negara-negara berkembang.  

Samsung Z4 memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan dilengkapi dengan lapisan kaca lengkung 2.5D. Samsung Z4 ditenagai oleh prosesor quad core 1,5 GHz dan RAM 1 GB. Sayangnya tidak disebutkan mengenai kapasitas penyimpanan internal dan apakah perangkat ini juga memiliki slot microSD.Z4 bakal menjalankan OS Tizen 3.0. dimana Samsung telah memasukkan beberapa fitur produktivitasdiantaraya fitur Quick seperti Quick Talk, Quick Torch, Quick Launch (untuk kamera), Quick Switch yang memberikan akses mudah dan cepat ke fitur yang sering digunakan pada ponsel. Fungsi Quick Talk memungkinkan pengguna meluncurkan beberapa aplikasi melalui perintah suara.

Kamera depan Samsung Z4 berlaiber 5 megapiksel dengan aperture f / 2.2dilengkapi dengan lampu kilat LED. Berbekal fitur Auto Selfie, makasecara otomatis dapat mengenali face and snap selfies. Kamera belakang juga memiliki ukuran 5 megapiksel dan dipadankan dengan dual-LED flash.

Z4 hadir dengan pilihan konektivitas sepertiBluetoothv4.0, microUSB 2.0, GPS, GLONASS, Wi-Fi 802.11 b / g / n 2,4 GHz, Cat. 4 LTE, VoLTE, VoWi-Fi dan dual-SIM. Sumber daya Z4 dipasok leh baterai 2.050 mAh. Dengan fitur power management seperti Power Planner yang dapat mengoptimalkan performa baterai sehingga ponsel bisa bertahan selama jangka waktu yang ditentukan. Samsung Z4 berukuran 132,9 x 69,2 x 10,3 dan beratnya 143 gram.

Samsung Z4 akan diluncurkan di beberapa wilayah, tapi India akan menjadi pilihan pertama. Ada beberapa warna yang disediakan eperti hitam, emas dan perak. Samsung berencana untuk menampilkan Samsung Z4 pada Konferensi Pengembang Tizen yang akan diselenggarakan pada 16 -17 Mei di San Francisco, California. (*)

Sumber: Gizmochina