pulsa-logo

Huawei Honor 9, Dirilis Bulan Depan Usung Dual-Camera 22 MP?


Nariswari

Senin, 15 Mei 2017 • 10:41

Huawei Honor 9


Kabar soal Huawei yang akan mengeluarkan smartphone Honor generasi terbaru nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka. Hal itu lantaran informasi terkait bakal hadirnya smartphone Honor terbaru terus berdatangan. Seperti informasi yang baru-baru ini muncul, yang menyebutkan soal Honor selanjutnya yang digadang sebagai Honor 9.

Sebuah laman Weibo, menyebutkan bahwa  smartphone ini dikabarkan masih akan mengusung dukungan untuk port audio  3,5mm, serta memiliki banyak kemiripan dengan sang pendahulu, Honor 8.

Terkait jadwal rilisnya, sejauh ini Huawei memang belum memberikan informasi terkait kapan mereka akan meluncurkan smartphone andalan terbaru mereka tersebut. Akan tetapi, kini sebuah kabar terbaru yang berasal dari rantai pemasok di Huawei menyebutkan bahwa Honori 9 akan diperkenalkan sekitar tanggal 20 Juni atau 21 Juni. Dan smartphone ini akan dipatok dengan label harga USD$ 362 (setara dengan Rp4,82 jutaan).

Terlepas dari namanya, apakah Huawei akan mengeluarkan Honor 8s atau Honor 9, dikatakan bahwa handset ini akan menawarkan layar full HD berukuran 5.2 Inchi. Dari sisi kinerja, smartphone akan ditenagai oleh chipset Kirin 960 dan serta dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB. Dan kemungkinan dapat diperluas dengan hadirnya slot MicroSD.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa Honor 9 akan dirilis dalam RAM 6GB, tapi ada pendapat lain yang menyebutkan bahwa  ‘lebih masuk akal’ jika Honor 9 dibekali RAM 4GB, mengingat harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Di sektor fotografi,  smartphone ini dibekali dengan pengaturan dual kamera dengan resolusi 22MP, plus pengaturan kamera monokrom 12MP.

Sedangkan untuk baterai, seorang narasumber di dalam rantai pasokan Huawei  menyebutkan bahwa  Honor 9 setidaknya menawarkan kapasitas penyuplai daya yang setara dengan Honor 8, yakni minimal 3.000 mAh. (Naris/Ozi)


Sumber: Android Headlines