pulsa-logo

Apple Berinvestasi Rp2,6 Trilyun di Pabrik Gorilla Glass


dian iskandar

Senin, 15 Mei 2017 • 13:34

Apple Berinvestasi Rp2,6 Trilyun di Pabrik Gorilla Glass


Apple telah mengumumkan niatnya untuk mengucurkan investasicukup besar yakni 200 juta dolar AS (setara dengan Rp2,6 Trilyun) di Corning Incorporated - perusahaan AS di balik teknologi pelindung kacaCorning  GorillaGlass  yangsangatpopuler. Uang itu kabarnya akan digunakan untuk pengembangan riset dan development (R&D) di Corning, melengkapi kebutuhan peralatan,modal dan pemrosesan kaca yang paling mutakhir.

Seperti dilansir GSMArena, hal ini seperti disampaikan oleh CFO Apple,Jeff Williams  yang berkomentar terkait investasi Apple ke Corning. Menurut  Jeff,  Corning adalah contoh bagus dari pemasok yang terus berinovasimajudan Corning  adalah salah satu pemasok lama Appleyang dinilai cukup kuat dan stabil dalam pasokannya.

Kemitraan antara Apple dan Corningdimulai 10 tahun yang lalu ketika iPhone pertamakali diluncurkan, dan hari ini setiap pelanggan yang membeli iPhone atau iPad di manapun di seluruh dunia, akanmenyentuh kaca yang dilindungi oleh Gorilla Glass.

Sejak diperkenalkannya iPhone pada tahun 2007, Apple dan Corning menikmati kemitraan strategis yang sehatdan saling menguntungkan. Namun, jika Anda bertanya-tanya, ledakan apa yang kita kira-kira mending Apple untuk secara tiba-tiba berinvestasi sebesar itu ke Corning, sebenarnya ini adalah bagian dariprogram Apple's Advanced Manufacturing Fund (Dana Manufaktur Lanjutan Apple) yang dicanangkanoleh Apple baru-baruini.  Inisiatif ini diumumkan beberapa hari yang lalu oleh Tim Cook dan tujuan utamanya adalah investasi minimal USD$ 1 miliar dengan perusahaan manufaktur berbasis di AS, dansekaligusdapatmemperkuat basis produksi Apple.

Ini adalah langkah yang cukup menarik yang muncul untuk mendukung bisnis lokal di AmerikaSerikat. Apple  mengklaim bahwa dengan program  investasi tersebut, mereka akan membuka  2 juta lowongan pekerjaan di AS.(Nariswari)

Sumber: GSMArena