pulsa-logo

Yuk Intip Bocoran Spesifikasi 9 Smartphone Motorola di 2017


Nariswari

Selasa, 16 Mei 2017 • 10:27


Jika biasanya publik mendapatkan bocoran atau teaser mengenai satu atau dua smartphone dari sebuah perusahaan pada satu waktu. Lebih dari itu, kali ini Lenovo memberikan teaser dan bocoran  dari sembilan smartphone terbaru garapannya  yang akan diperkenalkan di sepanjang tahun ini.

Berdasarkan bocoran slide presentasi internal Lenovo, perusahaan digadang bakal meluncurkan sembilan smartphone dengan beberapa seri, di antaranya Moto Z, Moto X, Moto G, Moto E, dan Moto C Series yang ditargetkan pada beragam segmen berbeda.

Dari gambar dan informasi yang bocor di slide internal itu, dapat diketahui seluruh rangkaian  line-up smartphone Moto. Slide presentasi yang diperoleh oleh Evan Blass (@evleaks) tersebut menunjukkan beberapa nama smartphone dengan merek Moto Lenovo yang tersebar di 5 seri. Dalam slide itu, seri Moto C telah dideskripsikan mencakup 'Unlimited Essentials' dalam dua model, Moto C dan Moto C Plus. Sementara Moto C akan menampilkan layar FWVGA berukuran 5 inci (480x854 piksel), Moto C Plus akan hadir dengan layar 5 inci HD (720x1280 piksel) dan baterai 4.000mAh.

Pindah ke seri E, dijelaskan bahwa smartphone seri ini ditawarkan dengan deskripsi ‘Unlimited Value’, dan Lenovo akan meluncurkan smartphone Moto E dan Moto E Plus tahun ini. Moto E akan menampilkan layar HD 5 inci, dengan dibekali kaca melengkung 2.5D, dan sensor sidik jari (untuk pertama kalinya di seri ini). Di sisi lain, smartphone Moto E Plus akan hadir dengan display berukuran 5,5 inci dan baterai dengan kapasitas cukup besar yakni  5.000mAh.

Sementara perusahaan meluncurkan Moto G5 awal tahun ini, diperkirakan bahwa smartphone generasi terbaru di seri G yang akan hadir sebagai 'Unlimited Premium' akan disebut sebagai Moto GS dan GS + . Akan tetapi  menurut Evan Blass kedua ponsel tersebut akan diberi nama Moto G5S dan Moto G5S Plus.

Moto biasanya hanya menambahkan nama generasi sebelumnya  bersama dengan seri smartphone, yaitu akan lebih masuk akal jika menyebutnya dengan Moto G5S sebagai generasi kelima Moto G. Dengan mengacu hal tersebut, cukup  masuk akal saat menunjuk penamaan seri GS baru. Moto G5S akan hadir dengan layar full-HD 5.2 inci dan bodi full logam. Sementara  Moto G5S Plus akan menampilkan layar full-HD 5,5 inci dan pengaturan dual-camera.

Smartphone berikutnya adalah Moto seri X, yang telah dideskripsikan akan menawarkan deskripsi  'Unlimited Perfection'. Ponsel ini kemungkinan besar akan disebut Moto X4. Nantinya hadir dengan layar  berukuran 5,2 inci full-HD, dengan desain tepi melengkung, dan SmartCam. Sebuah rumor terpisah yang bocor dalam video di situs Baidu di China menyebutkan bahwa smartphone ini akan menampilkan layar full-HD 5.2 inci, akan menjalankan prosesor  Snapdragon 660 terbaru, didukung oleh RAM 4GB, penyimpanan memori internal berkapasitas  64GB, dan baterai 3.800mAh.


Dan smartphone berikutnya adalah smartphone yang masuk ke dalam  Moto Z Series, yang akan disebut dengan deskripsi  'Unlimited Capabilities'.   Lenovo akan meluncurkan smartphone Moto Z Play dan Moto Z Force pada tahun 2017. Sementara Moto Z Play akan hadir dengan full-HD 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dan dukungan fitur untuk Moto Mods. Moto Z Force akan menampilkan layar ShatterShield dan dukungan LTE dan Moto Mods.

Secara terpisah, smartphone Lenovo berikutnya dengan nomor model mulai dari “XT” Series  kini telah menerima sertifikasi Wi-Fi dari Wi-Fi Alliance, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah publikasi oleh MobileXpose. Nomor model yang disebutkan oleh media tersebut adalah “XT1770, XT1772, XT1773, XT1724, XT1725, XT1726, dan XT1721”. Menariknya, ponsel tersebut kabarnya akan hadir dengan versi OS Android v7.0 / 7.1.1 Nougat. Ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan berbarengan dengan seri Moto C atau Moto E yang kesemuanya akan didukung kinerja dari prosesor kelas menengah MediaTek MT6737. (Naris/Ozi)

Sumber: Gadget NDTV