pulsa-logo

Siap Meluncur, Tonton Live Streaming HTC U dari Saluran Ini


Galing

Selasa, 16 Mei 2017 • 11:17


Sebagai pabrikan smartphone Android pertama di dunia, kehadiran ponsel flagship HTC tentu menjadi sesuatu yang amat ditunggu-tunggu oleh para pengguna Android dari seluruh penjuru dunia.  Hadirnya Samsung Galaxy S8 dan LG G6 yang mengusung layar dengan teknologi yang revolusioner tentu membuat banyak orang penasaran dengan flagship anyar HTC yang digadang-gadang bakal menghadirkan produk yang tak kalah canggih.

Berdasarkan banyak bocoran yang telah beredar sebelumnya, sang pabrikan diketahui akan meluncurkan perangkat bernama HTC U yang bakal hadir dengan teknologi andalan Edge Sense. Sesuai dengan namanya, teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengendalikan beberapa fungsi cukup dengan menyentuhkan jari mereka pada bodi perangkat. Guna merealisasikan hal tersebut, HTC menempatkan sensor di sekeliling bodi perangkat yang selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk mengendalikan berbagai macam fungsi.

Sebuah bocoran render dan video bahkan menunjukkan ruas samping HTC U yang dapat digunakan untuk membuka panel aplikasi yang kemudian dapat pengguna pilih cukup dengan menggulirkan jari mereka pada tepian perangkat. Dengan kemampuan seperti ini, pengguna tentu dapat mengoperasikan ponsel dengan satu tangan tanpa harus direpotkan oleh diagonal layar yang terlalu lapang. Sayangnya dari keseluruhan bocoran yang beredar tersebut, hingga saat ini belum ada kejelasan soal fungsi apa yang bakal didukung oleh Edge Sense tersebut.

Mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi WQHD 2560 x 1440, HTC U ditenagai pula oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang bakal ditemani pula oleh dua pilihan penyimpanan internal 64 dan 128GB. Sisi fotografi diperkirakan menggunakan kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 16 megapiksel. Mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1, HTC U juga bakal mengusung antarmuka khas HTC Sense 9 UI.

Bagi pengguna yang tak sabar ingin mengetahui lebih lanjut soal perangkat ini, Anda tak perlu menunggu terlalu lama karena pada hari Selasa (16/05/2017) pukul 14:00 waktu Taipei atau pukul 13:00 WIB, HTC direncanakan akan menggelar event peluncuran yang bakal dapat pengguna tonton secara langsung melalui saluran live streaming resmi HTC berikut. 

Sumber: Pocket-Lint