pulsa-logo

Wuiih, Pabrik Vivo di Indonesia Sudah Hasilkan 5 Juta Smartphone


Fauzi

Selasa, 16 Mei 2017 • 12:23

Pabrik Vivo di Indonesia


Aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mutlak harus dipenuhi oleh vendor smartphone bila ingin memasarkan produk berjaringan 4G di Tanah Air. Vivo, misalnya, guna memenuhi aturan TKDN, perusahaan asal Tiongkok ini telah membangun pabrik yang terletak di Cikupa, Tangerang sejak 2016 lalu.

Sebagai hasilnya, Vivo Mobile Indonesia pun sudah berhasil mengantongi 32% TKDN sejak Januari tahun ini. Lantas, berapa kapasitas pabrik Vivo di Indonesia?

Mengenai kapasitas produksinya, Vivo mengklaim bahwa hingga fase kedua pabriknya telah menghasilkan 5 juta unit smartphone.

“Kapasitas produksinya sih sampai pada fase kedua ini untuk setahun kita sudah menghasilkan 5 juta smartphone,” kata Meutia Setijono, selaku Sr PR dan Talen Manager PT Vivo Mobile Indonesia, ketika ditemui redaksi Pulsa baru-baru ini.

Dengan kapasitas produksi yang sudah mencapai 5 juta unit di fase kedua, Vivo berharap bisa mencapai angkap produksi 10 juta di tahun ketiga.

“Target 2018 kita (berharap) bisa mencapai (kapasitas produksi) hingga 10 juta unit,” lanjut Meutia.

Selain telah memiliki pabrik dengan kapasitas produksi yang tergolong cukup besar, Vivo juga mengungkap bahwa pihaknya juga akan medirikan R&D di Indonesia. 


”Di masa mendatang Vivo akan terus meningkatkan investasi pada pasar lokal. Kami juga akan mendirikan local center (R&D Center di Indonesia -red) untuk menjadi merek smartphone terfavorit customer Indonesia,” ungkap James Wei, CEO Vivo Indonesia, di sela-sela peluncuran smartphone Vivo V5s lalu.