pulsa-logo

Wah! Netflix Tidak Bisa Ditonton via Android yang Sudah Di-root


Fauzi

Selasa, 16 Mei 2017 • 13:38

Netflix Android


Jika Anda memiliki perangkat Android yang sudah di-root pastinya Anda bisa memiliki kontrol penuh untuk dapat menginstall berbagai aplikasi gratis yang bertebaran di market maupun non-market.

Namun, bagi Anda yang suka menonton video via Netflix ada baiknya urungkan niat untuk melakukan root smartphone Android Anda. Lho?

Seperti diberitakan laman The Verge, penyedia layanan streaming tersebut mengkonfirmasi bahwa update aplikasi terbarunya akan memblokir perangkat yang tidak "Google-certified atau telah diubah" dari mengakses layanan mobile.

Sementara Netflix tidak menjelaskan mengapa mereka memutuskan untuk berhenti terkoneksi dengan perangkat yang sudah di-root, faktanya bahwa Versi 5 dari aplikasi Netflix bersandar pada solusi pengelolaan hak digital Widevine dari Google.

Rupanya langkah tersebut diambil Netflix guna melindungi perusahaan media dari pembajakan. Perangkat yang sudah di root yang memberikan kontrol untuk pengguna atas sistem operasi yang memiliki kemungkinan lebih besar untuk menghindari penghalang yang diajukan oleh DRM.

Meskipun tindakan Netflix mungkin tampak bermaksud baik, namun hal tesebut bisa berdampak negatif pada pengguna yang telah me-root perangkat mereka hanya untuk sekedar mengkontrol dan penyesuaian telepon mereka tanpa  melakukan tindakan pengamanan.

Untuk melihat apakah perangkat Anda terpengaruh, periksa aplikasi Netflix di Google Play Store, dan Anda akan melihat apakah aplikasi masih kompatibel. Jadi, coba saja? (Tary/Ozi)


Sumber: The Verge