pulsa-logo

HTC U11 Melenggang dengan Edge Sense dan Dua Asisten Digital


Galing

Selasa, 16 Mei 2017 • 15:13


Foto: Phone ArenaFoto: Phone Arena

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, HTC pada hari Selasa (06/05/2017) secara resmi memperkenalkan HTC U11 kepada khalayak ramai. Melalui sebuah acara yang digelar di ibukota Taiwan, Taipei hari ini, HTC mengungkapkan deretan fitur serta spesifikasi apa saja yang bakal dibenamkan pada produk teranyarnya tersebut. Salah satu fitur yang telah santer dikabarkan sebelumnya adalah Edge Sense yang memungkinkan pengguna menjalankan berbagai macam fitur perangkat cukup dengan menyentuh bagian samping ponsel.

Dengan meremas bodi ponsel, Anda dapat menjalankan beberapa fungsi pilihan yang bisa Anda atur sendiri. Contohnya, Anda dapat meremas bodi ponsel sebentar untuk meluncurkan kamera serta memulai pemotretan. Sementara jika Anda meremas ponsel dalam waktu lama, maka Anda juga dapat menggunakannya untuk membuka aplikasi favorit.

Foto: Phone ArenaFoto: Phone Arena

Guna mendeteksi tekanan jari saat meremas bodi ponsel, HTC menjejalkan masing-masing empat sensor tekanan di ruas kiri dan kanan perangkat. Meski konsumsi daya sensor yang dijanjikan cukup rendah, namun demikian sensor yang dilekatkan ini kemungkinan tidak akan berfungsi jika Anda memasang casing tambahan pada perangkat.

Lebih menarik lagi, fitur Edge Sense yang ditanamkan nantinya juga akan dapat bekerja dengan fitur asisten suara Alexa dan Google Assistant. Kedua fitur asisten suara tersebut nantinya bisa pengguna temui pada produk yang dijual untuk wilayah Amerika Serikat, Inggris dan Jerman.

Spesifikasi smartphone ini meliputi chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang tersedia dalam dua varian RAM dan penyimpanan internal masing-masing 6GB/128GB dan 4GB/64GB. Meski sudah mempunyai ruang simpan yang cukup luas, HTC juga masih membekali U11 dengan slot kartu microSD. Sektor fotografinya menggunakan sensor UltraPixel berukuran 12MP yang telah disokong pula oleh fitur OIS berteknologi Five-Axis. Kamera yang menyokong apperture f/1.7 ini juga dapat Anda gunakan pula untuk mengabadikan video dengan resolusi maksimal 4K serta teknologi audio 24-bit.

Foto: Phone ArenaFoto: Phone Arena


Bergeser ke depan, pengguna dimanjakan dengan kehadiran kamera berkekuatan 16 megapiksel yang dilengkapi dengan kemampuan mengambil gambar pada lingkungan dengan cahaya rendah. Alunan audio berkualitas HTC BoomSound dibenamkan oleh HTC pada perangkat terbarunya ini dengan memberikan fitur active noise cancellation yang secara default akan dapat pengguna nikmati ketika Anda memasang headphone. Seperti yang telah dirumorkan sebelumnya, perangkat ini tidak akan dilengkapi dengan port audio 3.5mm.

Hadir dalam lima pilihan warna: Amazing Silver, Sapphire Blue, Brilliant Black, Ice White dan Solar Red, HTC U11 juga sudah dilengkapi pula dengan sertifikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Meski harga jual resmi belum diungkap, namun demikian perangkat ini akan mulai dipasarkan pada minggu mendatang di beberapa wilayah. Sedangkan untuk seluruh wilayah lainnya akan mendapatkannya pada bulan Juni mendatang.

Sumber:

Link 1 Link 2 Link 3