pulsa-logo

Ini Skor Benchmark Asus Zenfone Zoom S


Deni Hardian

Selasa, 16 Mei 2017 • 16:52


Asus diketahui tengah melakukan prosesi peluncuran 2 smartphone terbarunya di Indonesia. Adalah Asus Zenfone Zoom S dan Asus Zenfone Live yang menjadi senjata baru Asus dalam bersaing di pasar ponsel tanah air. Masih dalam acara peluncuran yang berlangsung hari ini (16/05), PULSA berkesempatan mencicipi dan menguji benchmark Asus Zenfone Zoom S.

Pengujian yang dilakukan oleh PULSA dengan menggunakan aplikasi benchmark GeekBench4, bagaimana hasilnya berikut ulasannya.

Sebelum membahas lebih detail mengenai skor benchmark yang dihasilkan, ada baiknya kita mengenal lebih dalam spesifikasi yang tertanam pada Asus Zenfone Zoom S. Berdasarkan data yang diperoleh dari CPU-Z, Zenfone Zoom S hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan kombinasi RAM sebesar 4GB dan kapasitas memory internal sebesar 64GB. Apiknya lagi, perangkat ini juga dibekali dengan baterai jumbo dengan kapasitas 5000 mAh. Untuk antarmukanya, Zoom S hadir dengan panel layar berukuran 5.5 inci yang dibalut dengan resolusi layar full HD.

Zoom S masih menggunakan sistem operasi Android versi 6.0.1 Marsmallow, hal ini cukup disayangkan karena ponsel terkini rata-rata terkini sudah hadir dengan OS Android 7.0 Nougat.


Kembali ke benchmark, setelah pengujian yang dilakukan oleh PULSA dengan menggunakan aplikasi GeekBench4. Asus Zenfone Zoom S memiliki skor 865 untuk single-core dan 4258 untuk multi-core. Sayangnya, PULSA belum sempat menguji kinerja Zoom S dengan menggunakan aplikasi benchmark Antutu v6.2.7. (Dn/Ozi/Arief Burhanuddin)

 

Image credit: Arief/PULSA