pulsa-logo

CBN Gelar Seminar dan Workshop Keamanan Cyber untuk Penggiat IT


Galing

Selasa, 16 Mei 2017 • 17:34


CBN bekerja sama dengan Swiss German University (SGU) serta Indonesia Honeynot Project (IHP) menyelenggarakan seminar dan workshop keamanan cyber untuk penggiat teknologi informasi di Indonesia bertajuk “CBN Cyber Security Seminar and Workshop 2017”. Dalam acara yang diadakan dari tanggal 16-19 Mei 2017 di Marquee Convention Center Jakarta tersebut, pihak panitia berharap dapat memberikan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kapabilitas penggiat teknologi informasi Indonesia dalam menangani serangan keamanan cyber yang sangat membahayakan kelangsungan perusahaan.

Guna menyukseskan acara tersebut, CBN menghadirkan pembicara dari kalangan ahli keamanan cyber dari IHP, SGU serta praktisi akademisi lainnya. Adapun pembicara yang akan mengisi acara tersebut termasuk Prof. Eko Indrajit, Charles Lim, Kalpin E. Silaen, Yohanes Syailendra, Nahason Berlian, Mario Marcello dan Enrico Hugo. Kegiatan seminar dan workshop dengan jumlah peserta yang dibatasi hingga 100 orang ini juga akan menghadirkan pendiri dan ketua IDCERT, Budi Rahardjo.

“ancaman terhadap jaringan internet selalu terjadi dari waktu ke waktu. Ancaman bisa dari luar, bisa juga dari dalam. Bahkan beberapa waktu belakangan ini semakin marak serangan siber kepada perusahaan-perusahaan yang terkenal aman, baik di Indonesia maupun di dunia, mulai dari perusahaan telekomunikasi, perbankan, e-commerce, content provider, universitas, rumah sakit, bahkan instansi pemerintahan. Pada dasarnya, setiap bidang usaha yang berbasis internet sangatlah rentan akan serangan siber yang pada akhirnya merugikan perusahaan, seperti downtime, biaya bandwith yang jauh lebih besar, kehilangan pelanggan, merusak image brand/ perusahaan serta berkurangnya ketersediaan layanan dan pencurian data viral. Hal ini akan semakin krusial apabila serangan ditujukan kepada situs yang berhubungan dengan proses pembayaran/ payment, karena dapat membahayakan pemasukan perusahaan maupun kepercayaan pelanggan. Oleh karena itu, penting sekali internet akses yang bersih dari gangguan.” ujar Marcelus Ardiwinata, CEO CBN sebagaimana keterangan resmi yang PULSA terima hari ini.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44