pulsa-logo

Tak Sampai Sebulan, Penjualan Samsung Galaxy S8 Global Tembus 5 Juta Unit


dian iskandar

Selasa, 16 Mei 2017 • 18:23

Samsung,Galaxy,Galaxy S8,Galaxy S8 vs iPhone 7,harga Galaxy S8,fitur Galaxy S8


Foto: Arief Burhan/TabloidPULSAFoto: Arief Burhan/TabloidPULSA

Smartphone andalan Samsung terbaru, Galaxy S8 dan Galaxy S8 +, sepertinya sangat sukses di pasaran. Kurang dari sebulan setelah debut resminya pada 21 April, penjualan global Galaxy S8 dilaporkan telah menembus 5 juta unit.

Dilansir dari Phonearena yang mengutip The Investor, Samsung memang tidak memberikan angka rinci, namun pejabat perusahaan mengatakan kepada Investor bahwa penjualan Galaxy 8 "berjalan mulus di seluruh dunia" dan "sudah melampaui 5 juta unit". Perusahaan berbicara tentang penjualan "gabungan", yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8 +.

Samsung juga dikatakan sedang dalam persiapan untuk membawa smartphone andalannya ke 120 negara pada akhir bulan ini, termasuk Cina. Kemungkinan besar, langkah ini akan memacu penjualan global lebih lanjut, dan dapat membantu Galaxy S8 mencapai angka penjualan yang diprediksi sebelumnya oleh para analis industri. Secara umum, mereka memperkirakan Samsung bakal menjual 20 juta unit pada akhir kuartal kedua, dan antara 50 juta sampai 60 juta unit pada akhir tahun.

Maret lalu, analis KGI Ming-Chi Kuo memperkirakan pengiriman Galaxy 8 antara 40 sampai 45 juta pada tahun 2017, dimana angka tersebut lebih rendah dari capaian Galaxy S7 dengan 52 juta unit pengiriman di 2016. Tapi hanya beberapa hari setelah debut resmi Galaxy S8 , analisLee Jae-yoon dari Yuanta Securities, berkata lain, yang menurutnya sekitar 50,4 juta unit model andalannya bisa diraih Samsung secara global pada 2017.

Kini, kurang dari sebulan kemudian, dengan capaian lebih dari 5 juta Galaxy S8 unit yang terjual,angka 50 juta mungkin terlihat sedikit pesimis. Meski begitu, biasanya penjualan smartphone akan mencapai puncaknya pada triwulan akhir tahun ini. Jadi, masih bisa dikejar. (*)

Sumber: Phonearena