pulsa-logo

Apple Bakal Stop Penjualan Seri iPad Mini ?


Nariswari

Rabu, 17 Mei 2017 • 09:50


Apple dikabarkan berencana untuk menghentikan penjualan dari iPad Mini, tablet 7,9 inci yang dirilisnya sejak 2012. Sejatinya, tablet tersebut kini berada pada iterasi keempat yang disebut dengan iPad Mini 4. Namun pada generasi keempat ini pun Apple belum memperbaharuinya, sejak peluncuran iPad Mini 4 di awal 2015.

Menurut BGR yang mengutip keterangan dari sumber yang dekat dengan Apple menyebutkan bahwa iPad Mini memang segera dihapus dalam daftar penjualan perangkat Apple. Hal ini dikarenakan ada kanibalisme sengit dari produk Apple sendiri, dan angka penjualan dari iPad Mini tampaknya memberikan indikasi jelas bahwa popularitas tablet ini berkurang.

Sebenarnya dengan ukuran, dimensi dan desain yang bagus, iPad mini dapat memposisikan dirinya dengan stabil di tengah-tengah antara iPhone 5 yang berukuran layar 5 inci  dan iPad 9,7 inci (termasuk versi Pro). Kembali ke tahun 2012, 2013, atau di sepanjang 2014, di masa itu Apple tidak merilis iPhone dengan layar  5,5 inci. Dan kehadiran iPad Mini sejak itu berada dalam posisi  yang nanggung dan  sepertinya konsumen kurang tertarik pada tablet mini. Terutama banderol iPad Mini yang jauh di atas rata-rata tablet merek lainnya.

Awal tahun ini, Apple mengubah penawaran iPad Mini 4-nya. Jadi, saat ini hanya menjual versi 128 GB dari tablet tersebut dan tersedia dalam pilihan koneksi WiFi saja yang dibanderol  USD$ 399 (Rp5,3 juta-an), atau varian  Wi-Fi + LTE  yang dibanderol dengan harga  USD$ 529 (Rp7 juta-an) .

Untuk saat ini, belum ada kabar lebih lanjut  kapan tepatnya Apple akan berhenti menjual iPad Mini 4 dan iPad Mini Series. Selain itu, tidak jelas apakah nantinya Apple akan benar-benar menghentikan  produksi  iPad Mini  atau tidak. Tapi kemungkinan  kita akan segera mendapatkan pernyataan resmi dari Apple dalam waktu dekat. (Nariswari)

Sumber: PhoneArena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44