pulsa-logo

Xiaomi Perkenalkan Dua Produk Pintar Baru, Seperti Apa?


Galing

Rabu, 17 Mei 2017 • 11:44


MIJIA, sebuah brand produk rumah pintar dibawah naungan Xiaomi akhirnya meluncurkan dua produk barunya ke pasar. Salah satu produknya adalah kamera Smart pan-tilt-zoom (PTZ) yang ideal untuk kebutuhan pengawasan. Produk lainnya adalah lampu LED plafon yang pembuatannya melibatkan Philips sebagai mitra kerja sama.

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Kamera Pintar PTZ Xiaomi Mijia adalah kamera keamanan yang ideal untuk digunakan di dalam rumah dengan kelengkapan desain yang memungkinkannya berputar 360 derajat sehingga dapat digunakan untuk mengintai seluruh sudut rumah. Kamera pan-tilt-zoom ini telah dijejali pula dengan kemampuan pengendalian zoom dan pengendali arah dari jarak jauh. Berbeda dengan produk lain yang menjual secara terpisah remote kontrol PTZ, kamera MIJIA PTZ menawarkan kamera dan remote kontrol dengan harga yang sangat murah yaitu hanya seharga 199 yuan atau sekitar 385 ribuan.

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Kamera tersebut dilengkapi dengan desain kepala dengan rotasi sumbu ganda yang bisa bergerak bebas ke atas dan ke bawah serta menyamping supaya dapat mengintai seluruh bagian rumah. Kamera ini hanya tersedia dalam warna putih dengan sudut pandang hingga 360 derajat yang telah dijejali pula dengan slot kartu memori yang tersembunyi pada body kamera.

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Produk kedua yang diresmikan adalah lampu plafon Xiaomi Philips. Lampu ini dirancang oleh Xiaomi dan Philips dan mungkin merupakan produk dari kesepakatan kemitraan bersama antara kedua perusahaan yang ditandatangani tahun lalu. Dalam kesepakatan tersebut, kedua perusahaan telah setuju untuk mengembangkan secara bersama-sama produk lampu rumah pintar.

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi


Lampu plafon yang diluncurkan tersebut merupakan sebuah produk rumah pintar dengan fungsi perseptif yang memungkinkan pengaturan kecerahan cahaya sesuai dengan tingkat pencahayaan ruangan, musim, waktu serta kondisi lainnya. Lampu ini secara otomatis akan menyesuaikan suhu warna yang dipancarkan sesuai dengan keadaan sekitar ruangan guna menghasilkan cahaya yang tidak terlalu terang atau redup. Lampu ini juga dilengkapi dengan remote kontrol yang dapat Anda gunakan untuk menghidupkan, mematikan atau mengatur lampu. Meski memiliki remote kontrol, Lampu plafon ini dapat pula Anda sambungkan dengan saklar dinding tradisional. Remote control yang disertakan juga dibekali dengan fitur pintar yang memungkinkannya untuk memantau suhu dan kelembaban ruangan untuk kepentingan optimalisasi sistem pencahayaan. Lampu plafon pintar tersebut juga bisa dikontrol menggunakan aplikasi ponsel serta warnanya bisa berubah mengikuti musim dan waktu.

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Lampu Plafon Xiaomi Philip Smart dibanderol dengan harga sekitar 349 Yuan atau sekitar 675 ribuan. Sementara perangkat remote kontrolnya dijual terpisah dengan harga 79 Yuan atau sekitar 150 ribuan. (Tary)

Sumber: Gizmo China