pulsa-logo

Huawei Siap Luncurkan Tiga Matebook Anyar Bulan Ini


Nariswari

Rabu, 17 Mei 2017 • 16:10


Saat perhatian publik banyak menyoroti rencana  Huawei yang  sedang mempersiapkan  peluncuran smartphone generasi terbarunya yakni  Huawei Honor 9 yang dijadwalkan akan dirilis pada  tanggal 27 Juni mendatang, ternyata huawei memiliki “kejutan” lain  yang justru akan diperkenalkannnya dalam waktu dekat,  yakni Huawei  Matebook  generasi terbaru.

Kabarnya,  Huawei Matebook generasi terbaru ini akan diperkenalkan di tanggal  23 Mei 2017,  dalam sebuah acara khusus  yang  diselenggarakan oleh  Huawei  dan  akan berlangsung di Berlin pada pukul 14.00 waktu setempat.

Kabar ini awalnya  berasal dari postingan  akun  resmi   Huawei Mobile di Twitter. Di tweet-nya tersebut, Huawei menyebutkan bahwa  Huawei berencana meluncurkan 3 perangkat Matebook  generasi terbaru di sepanjang  tahun ini.

Salah satunya akan diberi nama Huawei  MateBook E, dan  adapun perangkat ini  akan lebih mirip PC 2-in-1 yang merupakan penerus tablet Huawei sebelumnya.

Perangkat  lainnya akan disebut Huawei  MateBook D dan MateBook X, yang di mana  keduanya mengandalkan desain clamshell konvensional. Adapun  MateBook D  akan memiliki desain  lebih tipis dan terlihat lebih premium. Selain itu ada beberapa perbedaan di  kekuatan pemrosesan, kinerja perangkat yang didasarkan pada  jenis processor yang digunakan, ukuran layar, konfigurasi penyimpanan dan RAM yang digunakan.

Sayangnya, Huawei belum memberikan informasi lebih lanjut terkait rincian spesifikasi dari MateBook D, Matebook  E  dan MateBook X, termasuk ekspektasi harga dan ketersediaannya di pasar global. (Nariswari) 

Sumber: GizChina