pulsa-logo

Cegah Produk Refurbish, OPPO Indonesia "Hancurkan" 23.000 Unit Perangkat Rusak


Hairuddin

Rabu, 17 Mei 2017 • 16:14

Oppo, produk oppo indonesia


foto: Hairuddinfoto: Hairuddin

Sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen, OPPO Indonesia menggelar prosesi penghancuran unit ponsel yang sudah tidak digunakan kembali. Tercatat, setidaknya sekitar 23.000 unit perangkat berkualitas di bawah standar hasil akumulasi selama tahun 2013-2016.

Perangkat yang dimusnahkan OPPO di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLi) terdiri dari unit, kemasan dan akseaoris yang mengalami kerusakan saat penyimpanan maupun yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi oleh service center.

"OPPO Indonesia berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produk, dan hanya mempersembahkan produk yang telah melalui proses jaminan kualitas ketat, serta bukan produk rekondisi", ujar Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia.

Di proses pemusnahan ini, semua perangkat dipisahkan berdasarkan jenisnya. Unit dan akseaoris akan digilas dan selanjutnya dimasukan ke wadah yang berisi konsentrat garam selama tiga hari atau lebih untuk menghilangkan aliran listrik yang terkandung. Proses srlanjutnya, akan dimasukan ke stabilization pit sebagai limbah industri yang akan ditangani lebih lanjut oleh PPLi.



"Proses pemusnahan ini dilakukan oleh perusahaan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, dan prosesnya sendiri dilakukan dengan tepat dan aman", imbuh Aryo.(Udn)