pulsa-logo

Lenovo: Handphone Tak Melulu tentang Selfie


Fauzi

Rabu, 17 Mei 2017 • 16:30

Lenovo K6 Power


Di saat tren selfie masih menjadi jualan utama dari sejumlah brand asal Tiongkok, Lenovo nampaknya tidak mau ikut-ikutan nyemplung di ranah yang sama.

Yup, alih-alih menawarkan smartphone dengan kamera depan sebagai kekuatan utama, lewat smartphone barunya K6 Power, Lenovo justru membidik pengguna yang haus akan smartphone berdaya baterai besar dengan fitur hiburan mencukupi di dalamnya. Bukan tanpa maksud, diusungnya tema Power and Entertainment oleh Lenovo sebagai bentuk edukasi terhadap para segenap pengguna smartphone Tanah Air.

“Ini (power & entertaintment) merupakan bagian dari edukasi kita. Edukasi kita itu, orang beli HP (handphone) untuk apa. Sekarang orang beli HP yang banyak ngomongin tentang selfie. Tapi sekarang pertanyaannya di balik, seberapa sering sih kita pakai selfie dalam sehari, belum tentu pakai juga. Berapa kali sih kita update profile picture, tapi kan sebagian besar tidak seperti itu,” ujar Anvid Erdian, selaku Product Lead Lenovo Indonesia.

Sebaliknya, Anvid justru menilai penggunan HP justru lebih banyak untuk mengakses aplikasi lain, semisal aplikasi messaging dan sosial media.

“Balik lagi, penggunaan HP untuk apa, untuk WhatsApp, social media, edit foto, itukan sebenarnya butuh power (power performance),” tandas Anvid

Itulah mengapa, dalam menyambut Ramadhan khususnya, tema yang diangkat oleh Lenovo kali ini adalah mengenai ‘power’.

“Jadi, mengedukasi orang untuk beli HP harus butuh yang power, ngga melulu tentang kamera, ngga melulu tentang selfie,” tutup Anvid.