pulsa-logo

Ponsel Tango Asus ZenFone AR Bakal Segera Melenggang


Nariswari

Kamis, 18 Mei 2017 • 09:09

Asus Zenfone AR


Banyak informasi menarik terungkap di ajang Google  I/O. Tidak hanya mengumumkan jadwal peluncuran versi Beta Android O,  di ajang ini Google juga mengkonfirmasikan kabar soal rencananya di bisnis pengembangan Virtual Reality (VR) dan  Augmented Reality (AR). Dan menariknya, salah satu smartphone yang bakal didukujng Tango juga ikut diungkap.

Smartphone dimaksud adalah Asus ZenFone AR yang telah dikonfirmasi oleh Google akan siap untuk  diluncurkan ke  publik  sekitar musim panas ini (sekitar bulan Juni-Juli).

Asus ZenFone AR pertama kali diumumkan pada bulan Januari di Consumer Electronics Show (CES), 2017 namun sejak dipamerkan saat itu, baik Asus  maupun Google belum mengkonfirmasi kerangka waktu rilis dari Asus ZenFone AR.

Secara spesifikasi, smartphone ini didukung oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 821, RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan memori internal 64GB / 128GB, penyimpanan memori di  Asus  ZenFone AR dapat diperluas dengan hadirnya slot MicroSD. Dan fitur yang banyak memancing rasa penasaran orang adalah dukungan teknologi dari Google Tango. Smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Quad HD, namun lebih kecil dari handset Lenovo Phab 2 Pro yang juga sama-sama menggunakan teknologi Tango.

Tango adalah salah satu teknologi yang digunakan Google di bidang edukasi atau pendidikan. Raksasa internet dan mesin pencari  tersebut mengumumkan hari ini (18/5)  bahwa  lebih dari dua juta siswa telah melakukan kunjungan  ke berbagai konten virtual dengan Expedition menggunakan perangkat Google Cardboard. Ini merupakan peluang strategis bagi Google untuk mengumumkan  bahwa mereka  pada musim gugur ini akan membawa mata pelajaran yang melibatkan teknologi AR ke sekolah melalui program spesial.

Dengan teknologi Tango, Asus ZenFone AR dapat melacak gerak dan memahami jarak, serta posisi sebuah  objek  di dunia nyata.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi terkait dengan harga Asus ZenFone AR, begitupun dengan ketersediaannya di pasar. (Naris/Ozi)


Sumber: PhoneArena