pulsa-logo

Ini Dia Jadwal Rilis Android O


Nariswari

Kamis, 18 Mei 2017 • 09:30

Android O


Banyak pihak yang mungkin berharap Google akan memperkenalkan versi terbaru Android-nya ke publik, di ajang Google I/O yang digelar pada 16 -17 Mei 2017 kemarin.

Namun sebuah pernyataan resmi yang diumumkan oleh Dave Burke (Vice President Department Teknik di Google Android)  di ajang tersebut, mengkonfirmasi tentang rilis resmi ETA untuk Android O. Rupanya versi baru Android akan mulai dirilis dalam tahap Beta-nya di akhir musim panas (akhir bulan Juni-Juli), hanya berselang dua bulan setelah Google merilis pratinjau Android O untuk pengembang.

Sedikit bocoran mengenai Android O, disebutkan bahwa di sistem operasi versi terbaru ini akan tercakup beberapa fitur menarik, seperti mode Picture-In-Picture, Notifications Dot, pengoptimalan kinerja/ masa pakai baterai, mode Autofill, dan banyak lagi.

Lalu, perangkat apa saja yang akan mendukung dan menjalankan versi sistem operasi Android terbaru ini? Kemungkinan besar adalah perangkat besutan  Google terlebih dahulu, yakni Pixel dan Pixel XL.

Selain itu, smartphone lain seperti Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, dan tablet Pixel C juga akan  mendapatkan pembaruan Android O menyusul kemudian. Adapun perangkat atau smartphone non-Google mana yang akan pertama mendapat update Android O saat ini belum diketahui. (Naris/Ozi)

Sumber: PhoneArena