pulsa-logo

Hands On: Lenovo K6 Power, Pendatang Baru di Segmen Menengah


Fauzi

Kamis, 18 Mei 2017 • 17:00

Lenovo K6 Power,lenovo,harga lenovo K6 power


Lenovo resmi mengeluarkan smartphone seri K terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu K6 Power. Smartphone yang mulai dijual hari ini (18/05) dibanderol dengan harga cukup bersaing, yakni Rp2.399.000. Asyiknya, sebelum di lempar ke pasar, kami sempat mencicipi smartphone ini. Yuk, mari kita lihat.

Desain

Dari kisaran harga yang ditawarkan, Lenovo K6 Power masuk ke segmen pasar kelas menengah. Meski bukan termasuk smartphone premium, namun secara fisik smartphone ini bisa dibilang cukup elegan. Hal ini mungkin bisa dilihat desain unibody yang diadopsi serta dari material yang digunakan, di mana Lenovo meracik K6 Power dengan bahan metal. Selain membuatnya tampil elegan, dengan bahan yang digunakan smartphone ini juga terbilang cukup solid. Dimensinya yang tidak terlalu bongsor juga membuat smartphone begitu nyaman ketika digenggam.

Menyisir area depan, terlihat panel layar smartphone berukuran 5 inci mendominasi, yang diapit masing-masing oleh tombol navigasi kapasitif di bagian bawah serta speaker dan sensor kamera depan di atasnya. Menoleh ke ruas sisi sebelah kanan, di sini bertengger dua komponen penting smartphone, yakni tombol power dan tombol volume. Adapun di ruas sebaliknya, yakni di sisi kanan, terdapat slot untuk akses ke kartu SIM. Ke bagian atas, ditemui adanya port microUSB dan lubang jack audio 3.5mm. 

Seperti umumnya smartphone, di bagian belakang merupakan tempat di mana sensor kamera belakang bertengger. Di area ini juga, tepatnya di bawah alat bidik momen utama terdapat sensor sidik jari. Agak bergeser ke bawah, kita temui adanya logo Lenovo dan speaker belakang.

Layar


Seperti disebutkan di atas, Lenovo K6 Power datang membawa layar berdiagonal 5 inci. Dikombinasikan dengan resolusinya yang sudah Full HD, konten yang tersaji di layar memiliki kepadatan 441 ppi. Dengan kepadatan layar yang demikian, konten terlihat sangat tajam. Alhasil kegiatan seperti menonton video full HD, memainkan games HD dan menikmati visual bisa dinikmati dengan kualitas yang baik.

Tidak hanya itu, dari sisi responsitivitasnya, layar pada Lenovo K6 Power juga tergolong sangat baik. Menariknya lagi, seperti para pendahulunya, pengguna juga bisa menikmati konten virtual reality via Lenovo K6 Power.

Kamera

Di sektor alat bidik momen, Lenovo K6 Power dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP PDAF (phase detection autofocus) yang memungkinkan pengguna merekam video full HD. Ketika dijajal, hasil tangkapan tergolong cukup tajam dan bisa diandalkan untuk mengabadikan momen penting.

Sementara bagi yang suka selfie, mereka bisa memanfaatkan fasilitas kamera depan dengan resolusi 8MP.

Hardware

Mengulik ke spesifikasi pendukung performa, Lenovo K6 Power disokong oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon MSM8937 dengan memori RAM tertulis 3GB dan memori internal 32 GB. Dengan spesifikasi yang dibawanya, di atas kertas smartphone ini bisa diandalkan untuk melakukan berbagai aktivitas penggunanya.

Selain itu, dengan dukungan konektivitas 4G LTE, kegiatan yang berkaitan dengan akses data seyogyanya bisa dilakukan dengan sangat lancar. Adapun baterai berkekuatan 4000 mAh, Lenovo K6 Power bisa on selama satu hari penuh untuk bermain games, berseluncur di dunia maya atau mengakses jejaring sosial. Selain itu, dengan fitur penghemat daya, Lenovo K6 Power diklaim bisa aktif 3-4 kali lebih lama dari durasi normalnya.

Tidak ketinggalan Lenovo K6 Power juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari, yang dengannya pengguna bisa mengunci smartphone dalam waktu kurang dari 0,3 detik. Selain itu, pengguna jugadimungkinkan untuk mengunci aplikasi inpidual untuk mendapatkan privasi penuh.