pulsa-logo

Alasan Lenovo yang Tak Lagi 'Ngoyo' Bahas VR di K6 Power


Fauzi

Jum'at, 19 Mei 2017 • 10:22

Lenovo K6 Power


Sebagaimana pendahulunya (K5 Note dan K5 Plus), smartphone baru Lenovo K6 Power juga membawa kemampuan untuk menyajikan konten virtual reality (VR). Namun demikian, meski memiliki kemampuan sajikan VR, toh di saat perkenalan K6 Power fitur ini tidak lagi menjadi bahan jualan utama.

Bukan tanpa alasan, menurut Lenovo sebagai smartphone apa yang ditawarkan K6 Power sudah lebih dari sekedar soal VR.

Seperti dijelaskan Anvid Erdian, selaku Product Lead Lenovo Indonesia, secara VR sebenarnya (K6 Power) sama dengan K5 Note dan K5 Plus.

“Kami melihat secara whole product-nya kan ngomongin entertaintment. Entertaintment more than VR sih sebenarnya,” tandas Anvid.

Jadi, alih-alih sekadar membahas VR, soal Lenovo K6 Power, Anvid menegaskan bahwa banyak yang harus diomongin (misalnya) baterainya lebih yang sudah besar sekarang, kameranya lebih bagus, kemudian ada fitur dual apps-nya juga.

”Kalau kita cuma ngomongin VR saja, sebenarnya terlalu mubazir gitu, (karena) handphone-nya bisa ngasih macam-macam,” tandas Anvid.

Lebih jauh Anvid juga menyangkal bila VR disebut kurang booming di Indonesia. Bahkan, menurutnya sudah mulai banyak orang pakai (VR). Jadi, cukup beralasan jika Lenovo tidak lagi mengumbar VR sebagai jualan utama di K6 Power yang baru dirilisnya.


“Kalau dulu waktu (peluncuran) K5 Note VR itu masih perkenalan, VR masih belum banyak (digunakan), waktu K5 Plus udah mulai orang pakai VR, produsen-produsen lain keluarin VR juga. Nah, di K6 Power ini VR sudah booming, jadi tak perlu diperkenalkan lagi. Jadi, kita bisa ngomongin yang lain (bukan cuma VR),” tutup Anvid.