pulsa-logo

Apple Watch Mendatang Bakal Gunakan Layar Fleksible ?


Nariswari

Jum'at, 19 Mei 2017 • 10:41

Apple Watch


Apple sepertinya sedang mencoba konsep dan desain baru untuk Apple Watch generasi berikutnya. Perangkat ini nampaknya bakal menjadi sebuah perangkat yang lebih berbentuk seperti gelang, ketimbang jam tangan pintar.

Dari bocoran gambar paten terbaru yang  ditemukan di Weibo, jelas ini menyiratkan bahwa tim di Apple  sedang  sibuk mengekplorasi  dengan  jenis  display di piranti sandang. Kemungkinan besar, nantinya layar fleksible tersebut dapat digulirkan, dan dapat dilipat sesuka hati. Hal ini juga menyiratkan kemungkinan berkembangnya penggunaan teknologi layar OLED di banyak  perangkat Apple di masa mendatang.

Visi Apple memungkinkan pendekatan yang tidak melulu konvensional yang selama ini diterapkan di perangkat iPhone dan iPad. Apple terlihat mulai berani untuk  mencoba berbagai konsep baru, seperti mencoba desain tanpa bezel, termasuk keberaniannya dengan modul komunikasi terpadu untuk konektivitas nirkabel. 

Namun sejauh ini belum banyak diketahui seperti apa, dan fitur apa saja yang akan disematkan di  Apple Watch dengan layar fleksibel tersebut. Namun dengan  desain  layar melingkar ini kelak mewujudkan  sebuah sistem yang hebat untuk memperluas fungsionalitas Apple Watch sekaligus menjual aksesoris add-on yang kompetibel dengan desain baru tersebut.

Belum diketahui kapan  desain baru seperti yang dibocorkan dari gambar paten tersebut diwujudkan dalam  produk nyata, karena pastinya dibutuhkan waktu lebih lama untuk merealisasikannya hingga ke tahap produksi massal. (Naris/Ozi)

Sumber: Phonearena