Atrk
ads skin gagal

Google Desain Ulang Emoji di Android O, Seperti Apa?

Jika ada satu perbedaan besar  yang bakalan  Anda temukan di Android versi baru, ini adalah rangkaian emoji baru dengan desain yang  segar dan lebih personal. Kembali dengan  emoji yang dihadirkan di OS Android Nougat, Google sebenarnya saat itu telah  mendesain ulang seluruh rangkaian emoji yang dimilikinya  dengan versi emoji  “gumdrop”  yang lebih halus yang diperkenalkannya sejak merilis OS Android  v4.4. Desain ulang emoji untuk kesekian kalinya pada OS Android v7.0 Nougat  membuat ekspresi wajah  di emoji yang terbaru ini jauh  lebih sesuai  dengan  personalisasi mimic wajah orang. Hal ini sama betul  dengan apa yang Apple lakukan saat memperbaharui  set emoji  di  iOS, yang sejauh ini dianggap  paling populer dan serta bayak digunakan orang.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Android O berjalan selangkah lebih maju dengan  mendukung set emoji sepenuhnya yang terlihat lebih mirip dan mendekati emoji  yang digarap oleh Apple.  Emojipedia  bahkan secara ekslusif menampilkan serangkaian emoji yang diharapkan akan muncul pada versi final Android O, termasuk dukungan untuk Emoji 5.0 yang menyertakan emoji baru dari Unicode 10.0.
Perubahan utama yang ditemui pada bentuk muka kuning ini sekarang telah mengusung desain lingkar penuh yang menyerupai desain yang dipakai oleh oleh Apple serta desain Unicode asli. Perubahan pada desain  wajah yang sepenuhnya  bulat  melingkar setidaknya  akan membuat emoji baru ini  terlihat lebih seragam saat emoji  ini  harus dikirimkan ke perangkat lain dengan platform yang berbeda .  
Desain emoji  baru ini  memiliki lebih banyak bayangan dan tekstur pada  wajah  mereka, dengan efek bayangan memberikan  kesan unik  pada tampilan wajah emoji yang seakan memiliki efek  tiga dimensi  dan tampak lebih “hidup”.  
OS Android O juga menyertakan emoji yang didesain ulang  dengan unik seperti  emoji  yang menampilkan  wajah  dengan  tangan menutupi bibir, Starstruck, dan emoji muntah.  
Hal menarik lainnya yang diperkenalkan Google dengan Android O adalah dukungan  perpustakaan  EmojiCompat untuk pengembang aplikasi, yang akan memungkinkan pengembang  untuk menyertakan perpustakaan di dalam apl mereka sehingga pengembang dapat memastikan aplikasinya akan selalu dapat menampilkan semua emoji terbaru yang mungkin telah tersedia.
Anda tidak perlu lagi menunggu ponsel Anda mendapatkan giliran  pembaruan  OS Android  terbaru, hanya  untuk mendapatkan semua emoji  terbaru di aplikasi messenger favorit Anda. Asalkan  pengembang aplikasi messenger berkaitan telah menerapkan perpustakaan EmojiCompat yang diberikan oleh Google tersebut. (Nariswari)

Sumber: GSM Arena

Rate this item
(0 votes)