Atrk

Xiaomi Mi Max 2 Siap Meluncur Akhir Bulan Ini

  • Friday, 19 May 2017 16:14
  • Published in News

Xiaomi pada hari ini secara resmi telah merilis poster yang memberikan teaser peluncuran perangkat Android teranyar generasi berikutnya dari Mi Max yang menyandang nama Mi Max 2. Berdasarkan poster yang telah diedarkan tersebut, Xiaomi diketahui akan segera meluncurkan secara resmi Mi Max 2 kepada publik pada akhir bulan ini. Poster tersebut lebih lanjut menyebutkan akan adanya konferensi pers pada tanggal 25 Mei mendatang pada pukul 2 siang yang akan jadi momen bagi Xiaomi untuk mengumumkan kelahiran perangkat terbarunya tersebut.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Konferensi pers pengumuman kelahiran Xiaomi Mi Max 2 tersebut nantinya akan menghadirkan pembicara CEO Lei Jun serta petinggi Xiaomi lainnya seperti Ma Dong, Luo Zhenyu, Chen Rui dan Ge Ke. Acara ini nantinya akan dimeriahkan pula oleh kehadiran bintang tamu dari girlband SNH48.

Adapun Mi Max 2 sendiri merupakan perangkat penerus Mi Max yang mengusung layar dengan diagonal 6,44 inci. Menyandang gelar sebagai phablet pertama Xiaomi, Mi Max yang rilis lebih dari setahun lalu ini akhirnya mendapatkan penerus dengan dilahirkannya Mi Max 2 yang kabarnya juga akan menggunakan diagonal layar sama.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Max 2 nantinya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang ditemani opsi RAM 6 atau 4GB. Dugaan lainnya juga menyebutkan bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 660 nantinya akan disandingkan bersama dengan RAM sebesar 6Gb dan ruang internal 128GB. Sementara untuk RAM sebesar 4GB hanya akan berdampingan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang lebih rendah.

Sektor fotografi perangkat ini juga akan mengandalkan sensor Sony IMX378 yang akan hadir dengan resolusi 12 megapiksel di bagian belakang. Sedangkan untuk bagian depan hanya akan disematkan kamera dengan resolusi 5 megapiksel. Seperti perangkat baru Xiaomi lainnya, Mi max 2 dikabarkan juga akan mengusung sistem operasi Android Nougat 7.1.1 dengan antarmuka MIUI 8. Harga jual dari Mi Max 2 diperkirakan akan berkisar antara 1499 yuan sampai 1699 yuan atau sekitar 2,8 hingga 3,2 juta rupiah. (Galing)

Sumber: GizmoChina

Rate this item
(0 votes)