Atrk
ads skin gagal

Paten Baru Ungkap Desain Menakjubkan Ponsel LG Generasi Selanjutnya

  • Friday, 19 May 2017 17:00
  • Published in News

Sebuah paten baru dari LG mengungkapkan desain baru smartphone besutan pabrikan asal Korea tersebut yang kemungkinan akan hadir pada perangkat LG generasi berikutnya. Dalam dokumen paten yang beredar tersebut tampak desain baru yang menunjukkkan adanya perpaduan antara desain dari V series dengan G series. Desain perangkat V series biasanya dilengkapi dengan layar mini kedua diatas layar utama perangkat. Sementara perangkat G series umumnya datang dengan layar utama berukuran lapang.

Menurut gambar yang disertakan pada dokumen tersebut, layar mini kedua yang terletak di atas layar utama nantinya akan dijejali dengan kamera depan pada bagian tengah. Desain yang diusung memang terlihat cukup unik dengan adanya layar mini yang terbagi menjadi dua serta diapit oleh kamera depan pada bagian tengah. Produsen elektronik asal negeri ginseng ini memang diketahui cukup berani dalam mengusung inovasi barunya ke hadapan publik.

Foto: Android AuthorityFoto: Android Authority

Hal ini sudah terbukti sebelumnya pada LG G3 dengan disematkannya tombol power dan volume di bagian belakang. Sementara pada LG G5, LG juga mengklain dirinya sebagai pembuat perangkat pertama di dunia yang membekali dirinya dengan fitur ‘double tap to wake up’. Demikian pula dengan LG V10 dan V20 yang tampak unik dengan hadirnya layar mini sekunder di atas layar utama sang perangkat. Layar mini sekunder pada kedua perangkat tersebut berisikan akses pintas ke aplikasi tertentu, peringatan dan juga toggle cepat.

Dalam dokumen paten yang didaftarkan pada bulan November 2016 ini, tidak tampak adanya earpiece di bagian atas perangkat. Dugaan mengarah pada kemungkinan LG untuk ikut membenamkan speaker piezoelectric sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya oleh Xiaomi pada perangkat Mi Mix. Masih pada dokumen yang sama, bagian bawah dari perangkat nantinya akan dijejali oleh speaker tunggal yang akan berdampingan pula dengan USB Type-C serta port audio 3.5mm. Meski belum ada kepastian soal ponsel mana yang akan menggunakan desain di atas, namun dugaan kuat mengarah pada ponsel generasi V berikutnya yang mungkin akan menyandang nama LG V30. (Galing)

Sumber: GizmoChina

Rate this item
(0 votes)