Atrk
ads skin gagal

Telegram Kini Mendukung Fitur Pembayaran Bot, Telescope dan Video Pesan

  • Friday, 19 May 2017 17:41
  • Published in News

Foto: Phone ArenaFoto: Phone Arena

Pada hari ini, tim pengembang aplikasi instant messaging populer Telegram mengumumkan kehadiran tiga fitur baru pada pembaruan teranyar aplikasinya yang saat ini telah mencapai versi 4.0. Dengan dirilisnya pembaruan tersebut, aplikasi Telegram 4.0 kini sudah mendukung Tiga fitur baru yakni Pembayaran Bot,  Pesan Video dan Telescope.

Begitu Anda berhasil memperbarui Telegram Anda, maka Anda dapat langsung merekam pesan video serta mengirimkannya kepada teman seperti biasa. Untuk merekam pesan video, pengguna tinggal masuk ke chat room serta menekan ikon mikrofon serta berpindah ke mode kamera. Sentuh dan tahan ikon kamera selama proses perekaman video berlangsung. Pesan video akan dikompresi serta dikirimkan ke tujuan bahkan sebelum proses rekam video selesai dilakukan.

Sementara fitur pembayaran Bot memungkinkan pengguna untuk membeli barang atau jasa dari bot cukup dengan menekan tombol ‘Bayar’. Begitu pengguna menekan tombol ‘Bayar’, mereka akan diminta untuk memasukkan informasi kartu kredit serta alamat pengiriman yang dibutuhkan. Guna melindungi informasi penting, Telegram juga akan membekali diri dengan metode verifikasi dua langkah yang tidak akan mengharuskan Anda untuk memasukkan informasi kartu kredit setiap kali akan melakukan pembayaran.

Fitur terakhir yang juga tak kalah menarik adalah dengan dihadirkannya platform berbagi video baru bernama Telescope. Kelebihan Telescope dari platform lain terletak pada kemampuannya untuk melihat pesan video dari pengguna lain tanpa harus log in terlebih dulu ke akun Telegram. Jika pengguna lain mengirimkan pesan video ke kanal publik yang ada di Telegram, video pesan tersebut secara otomatis akan diunggah ke platform Telescope yang akan menyertakan URL publik yang dapat ditonton oleh siapapun. (Galing)

Sumber: PhoneArena

Rate this item
(0 votes)