pulsa-logo

Prototipe Nokia 9 Menampakkan Diri, Seperti Apa Bentuknya?


Galing

Sabtu, 20 Mei 2017 • 21:48


Foto: FrandroidFoto: Frandroid

Bocoran video smartphone flagship Nokia yang beberapa hari lalu sempat terlihat beredar di dunia maya membuat banyak orang berspekulasi bahwa perangkat ini akan segera hadir menyambangi pasar. Hanya berselang beberapa hari sesudahnya seorang narasumber dari situs frandroid.com bahkan telah berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjajal prototipe perangkat tersebut. Jika kabar sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan menyandang nama Nokia 8, maka kabar terbaru yang PULSA kutip dari GSM Arena pada hari ini justru memberi nama perangkat flagship ini dengan Nokia 9.

Foto: FrandroidFoto: Frandroid

Dalam serangkaian foto yang berhasil diambil oleh narasumber yang sama, Anda dapat melihat adanya port USB Type-C beserta port audio 3.5mm. Panel depannya mengusung diagonal 5,3 inci dengan resolusi QHD yang dilaporkan pula bakal memiliki tingkat kecerahan hingga 530 nit. Fitur Always On Display juga diketahui akan dijejalkan pula pada layarnya.

Foto: FrandroidFoto: Frandroid

Spesifikasi hardware perangkat ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang telah ditandem pula dengan kombinasi RAM 4GB serta ruang internal seluas 64GB. Meski belum ada informasi terkait fitur audio apa yang akan dibenamkannya, Namun Nokia juga bakal menyertakan pula earbuds dalam paket penjualannya. Sama seperti perangkat Android lain yang meluncur di tahun ini, Nokia 9 juga akan menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 dengan launcher berwarna biru yang sekilas tampak menyerupai launcher yang digunakan oleh Google Pixel.

Foto: FrandroidFoto: Frandroid

Pada bagian belakang perangkat juga akan ditanamkan dua buah kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Dari hasil jepretan pengaturan kamera yang terlihat, Nokia tampaknya akan menggunakan lensa monokrom dan lensa RGB yang telah dilengkapi pula dengan fitur laser autofocus. Lampu kilat Dual LED juga akan digunakan untuk membantu pencahayaan yang diletakkan tepat dibawah lensa kamera miliknya.


Suplai daya Nokia 9 nantinya akan mengandalkan charger yang telah dibekali pula dengan fitur QuickCharge 3.0. Rumor yang beredar sebelumnya bahkan menyebutkan bahwa Nokia 9 ini nantinya akan dijual dengan banderol harga 700 USD atau sekitar 9,3 jutaan. Sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian terkait kemungkinan waktu perangkat ini akan meluncur di pasar global. (Galing)

Sumber: Frandroid via GSMArena