pulsa-logo

Bocor, Begini Spesifikasi Meizu M5C


Nariswari

Senin, 22 Mei 2017 • 11:03


Vendor asal Tiongkok, Meizu, diketahui sedang menyiapkan satu smartphone seri M baru untuk segmen entry level, yakni M5C.

Kabarnya Meizu M5C merupakan generasi penerus dari saudaranya, yakni Meizu M5S. Akan tetapi hadirnya Meizu M5C diprediksi akan ditujukan untuk segmen entry level.

Seperti sebuah bocoran spesifikasi terbaru yang dilansir dari Gizchina, terungkap beberapa fitur kunci yang akan dimiliki oleh Meizu M5C. Bocoran itu sebenarnya pertama kali terlihat dari versi non live dari situs Meizu sendiri, atau semacam teaser yang dibagikan oleh perusahaan tersebut.

Dilihat dari gambarnya, Meizu M5C memang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya tersebut, yakni Meizu M5S. Namun pastinya ada beberapa perbedaan, baik dari fitur, bahan casing, dan spesifikasi kunci yang membedakan antara keduanya.

Terlihat bahwa Meizu M5C kemungkinan tidak memiliki bodi logam seperti Meizu M5S, tapi akan tetap mempertahankan fitur sensor sidik jari. Tampak pada bagian depan, smartphone ini masih mempertahankan tombol fisik Home yang kemungkinan juga difungksikan sebagai  panel untuk menempatkan sensor sidik jari.

Sementara itu, pada bagian atas terdapat lubang kamera depan dan jajaran speaker. Di bagian belakang, tampak logo Meizu dengan huruf capital pada bagian tengah casing belakang, dan lubang kamera berbentuk melingkar dan memiliki bingkai hitam agak besar yang ditempatkan secara sejajar vertikal dengan LED Flash.

Bagian depan bodi smartphone akan tampil dengan desain nampak jernih berwarna hitam dan bagian casing belakang berwarna merah. Hal lain adalah varian warna yang akan tersedia untuk Meizu M5C yang menunjukkan bahwa M5C akan tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, merah, pink, dan emas.


Sebelumnya, sebuah kebocoran di Weibo mengungkap beberapa spesifikasi dari M5C. Kinerja smartphone iniakan ditopang oleh prosesor MediaTek (serinya belum diketahui) dengan clock speed 1.5GHz yang digabungkan dengan RAM 2GB dan ROM 16GB.

Smartphone  ini akan dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi 720p. Sementara untuk sektor fotografinya, Meizu M5C akan dibekali kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Dan untuk menopang operasionalnya, smartphone ini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas daya sebesar 3.020 mAh.

Kapan smartphone ini bakal diresmikan sang pabrikan, belum diketahui. Jadi, tunggu saja. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina