pulsa-logo

LG X Venture Smartphone Tangguh Harga Bersahabat


Galing

Selasa, 23 Mei 2017 • 14:31


Foto: The VergeFoto: The Verge

Setelah sukses meluncurkan Samsung Galaxy S8 Active, operator asal negeri paman Sam, AT&T juga akan meluncurkan smartphone tangguh untuk konsumen dengan dana terbatas. Perangkat bernama LG X Venture tersebut merupakan smartphone Android 7.0 Nougat yang telah mengantongi sertifikat IP68 dengan kemampuan tahan air dan debu. Tak hanya itu, smartphone tersebut juga telah melewati 14 tes militer berstandar MIL-STD 810G termasuk diantaranya pengukuran ketahanan suhu dan jatuh (drop and temperature evaluations).

Tekstur belakang LG X Venture ini mengingatkan pada V10. Akan tetapi LG X Venture memiliki tombol fisik, sehingga bisa lebih mudah digunakan dengan sarung tangan.

Sebuah tombol cepat diletakkan di sisi body  yang dapat disesuaikan untuk meluncurkan aplikasi favorit Anda. Jika Anda menekan tombol tersebut maka perangkat secara default akan meluncurkan aplikasi Outdoor Essentials yang berisikan sederetan alat dan fitur perangkat lunak seperti barometer, kompas, pelacak latihan, cuaca, dan lampu senter. Mengetuk dua kali tombol cepat secara otomatis juga akan mengaktifkan mode sarung tangan yang memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan layar pada segala kondisi cuaca.

Baterai yang ditanamkan juga cukup besar berkapasitas 4.100 mAh yang sanggup menghidupi layar full HD berdiagonal 5.2 inci serta prosesor kelas rendah Snapdragon 435 miliknya.

Adapun spesifikasi lainnya sebagai berikut:

Penyimpanan 32GB (dengan dukungan microSD)

RAM 2GB


Kamera selfie sudut lebar 5 megapiksel

Kamera belakang 16 megapiksel

LG X Venture akan segera dijual secara eksklusif oleh operator AT&T di Amerika Serikat. Namun demikian perangkat tersebut juga akan ikut dipasarkan secara internasional. AT&T akan menjual X Venture dengan cicilan perbulan $11 dalam jangka waktu 24 bulan mulai tanggal 26 Mei mendatang. Dengan demikian harganya diperkirakan mencapai $260 atau setara dengan 3,5 jutaan. (Tary)

Sumber: The Verge