pulsa-logo

Meizu Kenalkan M5c, Android Murah dengan Kecerdasan Buatan


Galing

Selasa, 23 Mei 2017 • 19:54


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Meizu pada hari Selasa (23/05/2017) secara resmi mengungkap Meizu M5c kepada publik melalui serangkaian tweet yang dipublikasikan lewat akun Twitter miliknya. Perangkat entry level dengan RAM 2GB serta ruang penyimpanan 16GB ini hadir dalam lima pilihan warna yang terdiri dari hitam, emas, merah, biru dan pink. Perangkat ini hadir dengan bobot seberat 135 gram serta bodi hanya setebal 8,3mm. Berbeda dengan M5s, M5c datang dengan material plastik polycarbonate yang dibuat menggunakan teknik CNC presisi ultra tinggi.

Bentang layar 5,5 inci jadi andalan M5c dengan tingkat resolusi maksimal 720p. Tingkat kecerahan maksimal perangkat ini mencapai 400 nit dengan tingkat minimal hingga 5,5nit. Rasio kontras miliknya juga cukup dapat diandalkan dengan angka perbandingan 1000:1. Agar dapat memancarkan grafik berkualitas, Meizu melengkapinya dengan GPU Mali-T720. Sementara layar M5c dibuat dengan menggunakan teknologi GFF full-lamination yang canggih. Tenaga pacu perangkat disokong oleh prosesor quad core MediaTek berkecepatan 1.3GHz. Mendukung jaringan 4G LTE dengan band frekuensi 20, perangkat ini juga telah dibekali pula dengan dua slot kartu SIM.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Bagian belakang perangkat ditanamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang mengusung apperture f/2.0 dengan teknologi ISP dan empat elemen lensa. Masuk kamera depan, M5c dipersenjatai oleh kamera dengan resolusi 5MP yang telah menyokong algoritma ArtSoft Beautification. Baterai non-removable dengan kapasitas 3.000mAh telah disiapkan oleh Meizu untuk memasok daya perangkat.

Bagian paling menarik dari perangkat ini adalah Mind AI yang merupakan teknologi kecerdasan buatan yang akan mempelajari pola penggunaan aplikasi oleh pengguna smartphone. Selanjutnya Mind AI akan membantu smartphone untuk mengalokasikan memori berdasarkan pola penggunaan tersebut yang diharapkan dapat menghasilkan pengalaman penggunaan yang terbaik. Soal platform yang diusung, Meizu M5c akan menggunakan Flyme 6 UI.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Meski belum ada informasi mengenai harga jual smartphone ini, Meizu dipastikan akan memboyong perangkat ini ke enam belas wilayah di seluruh dunia yang mencakup Austria, Belgia, Brazil, Brunei, Kamboja, Tiongkok, Prancis, Hong Kong, India, Israel, Itali, Myanmar, Selandia Baru, Rusia, Spanyol dan Ukraina.