pulsa-logo

Sony Xperia XZ Premium Dual Tak Pakai Slot Kartu SIM Hybrid


Nariswari

Rabu, 24 Mei 2017 • 09:57

Sony Xperia XZ Premium Dual


Menurut dugaan, awalnya Sony Xperia XZ Premium akan menerapkan desain slot SIM card hybrid yang bisa digunakan bergantian dengan MicroSD. Terkait itu, Sony akhirnya memberikan pernyataan bahwa Xperia XZ Premium atau disebut juga sebagai Xperia XZ Premium Dual akan memungkinkan pengguna untuk secara bersamaan menggunakan dua kartu SIM dan kartu memori microSD.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh perwakilan pisi mobile Sony di Perancis. Seorang perwakilan perusahaan tersebut membawa konfirmasi ke Twitter dengan menyebutkan  bahwa smartphone Android high-end garapannya akan diluncurkan pada bulan Juni 2017. Dalam pernyataannya itu juga disebutkan mengenai tidak akan digunakannya slot SIM hybrid seperti yang selama ini orang khawatirkan lantaran pengguna harus memilih antara memasukkan kartu SIM kedua atau kartu microSD.

Sony mengatakan bahwa di Sony Xperia XZ Premium mereka membekali slot tray untuk kartu microSD khusus. Dan desain yang sama juga akan dimanfaatkan oleh Xperia XA1 dan Xperia Xperia Ultra.

Meskipun diluncurkan pada bulan Februari, Xperia XZ Premium hanya dijadwalkan akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang. Hal itu lantaran Sony menunda produksi massal perangkat tersebut karena kekurangan stok atau pasokan dari chipset Snapdragon 835 awal tahun ini karena Samsung kabarnya telah memesan batch awal chipset tersebut untuk smartphone andalan mereka, yakni  Samsung  Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Terlepas dari hal tersebut, Sony Xperia XZ Premium juga didukung oleh RAM 4GB dan memiliki penyimpanan internal 64GB yang dapat diupgrade hingga 256GB melalui slot kartu microSD. Handset ini menawarkan layar 5,46 inci dengan resolusi 3840 x 2160 piksel, menjadikannya salah satu dari sedikit smartphone dengan panel display 4K yang tersedia di pasaran.

Xperia XZ Premium juga menampilkan kamera belakang dengan resolusi 19 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel. Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1 Nougat ini  disempurnakan dengan antarmuka khas Sony.

Sony selama ini telah berjuang untuk membuat dampak di pasar smartphone dalam beberapa tahun terakhir dan mereka berkali-kali dikabarkan telah mengalihkan fokusnya ke teknologi baru seperti virtual reality (VR) yang diyakini akan menggantikan bisnis handset Sony di masa depan.


Apapun, nyatanya Sony masih  terlihat bersikeras untuk terus merilis perangkat  smartphone high-end seperti Xperia XZ Premium. Sony juga mengatakan bahwa mereka akan merilis update perangkat lunak yang ketersediaannya dirilis secara berkala. (Naris/Ozi)

Sumber: Android Headlines