pulsa-logo

Dari Makanan Hingga Belanja Digital, Ini Promo Menarik LINE Selama Ramadan


Arief Burhanuddin

Rabu, 24 Mei 2017 • 10:11

line messenger, line makan, line berbagi, line donasi


Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, LINE Indonesia kembali menggelar beragam inovasi fitur, serta memperluas kerja sama, dan berkolaborasi dengan para mitra dan talenta lokal. 

 

Lewat rangkaian inovasi tersebut, LINE akan terus berusaha agar dapat menyediakan ragam konten kreatif serta promo yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat di Indonesia. 

 

“Kami akan terus berupaya untuk menjadi Smart Portal nomor satu di Indonesia pada 2019. Salah satu inisiatif utama kami untuk berkontribusi di tengah-tengah masyarakat Indonesia adalah dengan meningkatkan layanan smart portal yang kami miliki, terutama di bulan Ramadhan. Melalui #ObroLINEberkah, LINE Indonesia akan menghadirkan berkah puasa di setiap obrolan para pengguna seraya memperbanyak obrolan positif yang dapat memaksimalkan ibadah bulan suci dan silaturahmi dengan keluarga dan teman lewat cara yang unik dan menyenangkan,” ungkap Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

 

Program Ramadan


 

Sejak 2016 jelang Ramadan, LINE telah menghadirkan Official Account LINE Ramadhan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengikut hingga saat ini. Official Account LINE Ramadhan memilki fitur yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pengguna LINE dalam menjalani bulan Ramadhan seperti doa harian, tips Ramadhan, jadwal sholat, konten positif untuk menemani ngabuburit, sampai promo-promo menarik di bulan Ramadhan.

 

Untuk terus memperkaya konten Official Account LINE Ramadhan, kali ini LINE menambahkan fitur LINE Makan yang bekerja sama dengan Qraved dimana LINE akan menyediakan berbagai informasi mengenai tempat berbuka puasa.

 

Selain itu, LINE Indonesia akan bekerja sama dengan Frestea (Coca Cola Group) untuk menyediakan konten online video series dengan judul ‘Menunggu Adan’. Online video series ini akan berlangsung dari 27 Mei sampai 9 Juli 2017 yang akan tayang dari pukul 17.00 – 19.00 WIB di Official Account LINE Ramadhan. Lewat kerja sama ini, LINE dan Frestea juga akan memberikan kupon makanan dan minuman bagi para pengguna untuk berbuka puasa.

 

“Kami tidak berhenti sampai disitu. Official Account LINE Ramadhan juga menyediakan E-card yang  merupakan kolaborasi antara LINE dan LINE Pay E-Cash. Terobosan ini memungkinkan pengguna memiliki E-Card untuk disebarkan kepada teman dan akan mendapatkan hadiah dalam bentuk LINE Pay E-Cash,” lanjut Revie Sylviana.

 

Mengangkat tema #ObroLINEberkah selama bulan suci, LINE akan kembali fokus kepada bisnis utamanya yaitu platform pesan, free call dan video call. Lewat inovasi dan ekspansi teknologinya, dan menggunakan mesh network pada fitur group call, LINE memungkinkan 200 orang berkomunikasi dengan nyaman di waktu bersamaan tanpa perlu mengkhawatirkan kendala koneksi.

 

Untuk menghindari gangguan suara, LINE Video Call menggunakan modul perangkat lunak Voice Quality Enhancement (VQE) dan Multi-Layer Visual dalam mengatasi kendala ketika Video Call berlangsung.

 

“Kami akan terus memperkaya konten-konten yang kami miliki khususnya melalui #ObroLINEberkah, kami akan menghadirkan berkah puasa disetiap obrolan para pengguna dengan memperbanyak konten-konten positif yang dapat pengguna bagikan ke orang sekitarnya. 

Selain menyediakan layanan komunikasi yang berkualitas tinggi, LINE juga menyediakan layanan filter pada video call dan group video call untuk mengakrabkan para pengguna melalui ekspresi pada filter sehingga terasa lebih seru. LINE juga mendorong para pengguna untuk menyebarkan kebaikan dengan membicarakan hal-hal yang positif dengan teman-temannya. LINE juga akan mengajak pengguna mem-filter sikap mereka menjadi lebih baik di bulan yang suci ini.” jelas Yuanita Agata, Marketing Manager LINE Indonesia.

 

Tak lupa, LINE Indonesia juga melakukan aktivitas sosial, #LINEberbagi, yang akan mengajak pengguna untuk berpartisipasi dalam program ini. Pengguna cukup me-regram konten media sosial LINE untuk dapat ikut berpartisipasi di program #LINEberbagi. Total tagar yang terkumpul akan dikalikan dengan uang sebesar Rp 10.000 dan kemudian akan didonasikan ke lembaga sosial kitabisa.com.

 

Di sisi hiburan, bekerja sama dengan para webtoonist, LINE WEBTOON juga akan mengeluarkan Webtoon Oneshot, di mana cerita yang akan ditampilkan akan selesai dalam satu episode saja. Webtoon Oneshot akan tayang pada jam-jam ngabuburit selama bulan suci Ramadhan.

 

“Kami berharap, rangkaian inovasi yang kami tawarkan selama bulan Ramadhan dapat menjadikan bulan suci terasa lebih seru dan membawa berkah! Mari silahturahmi dan bebagi kebaikan di bulan Ramadhan bersama LINE!” tutup Ongki Kurniawan.(Arief Burhanuddin)