pulsa-logo

Samsung Siapkan SM-G9298, Smartphone Flagship Berkonsep Kulit Kerang


Nariswari

Rabu, 24 Mei 2017 • 10:22

Samsung SM-G9298


Smartphone berkonsep kulit kerang (flip) kini sudah jarang kita temui. Pun begitu, bukan berarti smartphone model seperti ini tidak diproduksi lagi. Samsung, misalnya, vendor asal Korea Seletan ini diketahui menyiapkan smartphone baru berkonsep flip. Adalah SM-G9298 yang merupakan salah satu ponsel flip terbaru yang  bakal  diperkenalkan oleh Samsung dalam waktu dekat.

Bermula dari bocoran spesifikasi dari dokumen Federal Communications Commission (FCC) yang memuat di dalamnya sebuah perangkat tak dikenal yang dijuluki “SM-G9298”. Perangkat ini masuk ke dalam kategori smartphone dan telah menerima sertifikasi dari FCC. Sebuah petunjuk yang sangat menarik adalah bahwa smartphone ini akan memiliki desain ponsel flip yang memiliki layar ganda.

Menurut rumor, SM-G9298 adalah ponsel flip dengan display ganda, dan gambar yang dimuat di FCC itu  kemungkinan mengacu pada tampilan setelah bagian layar flip-nya ditutup. Adapun SM-G9298 kemungkinan adalah penerus Samsung SM-G9198, ponsel flip yang didukung oleh sistem operasi Android yang diluncurkan pada tahun 2015. Dan smartphone ini didukung oleh processor heksa core  Snapdragon 808. Lalu bagaimana dengan spesifikasi SM-G9298?

Samsung SM-G9298 kabarnya juga telah menerima sertifikasi WiFi dari WFA (WiFi Alliance). Sertifikasi tersebut mengindikasikan sistem operasi yang akan dijalankan di Samsung SM-G9298 adalah OS Android v6.0 Marshmallow. Fakta lain tentang perangkat ini adalah bahwa Samsung SM-G9298 akan didukung oleh prosesor Snapdragon 821.

Lalu, kapan ya Samsung akan memperkenalkan SM-G9298 dan berapa pula harganya. Kita tunggu saja perkembangannya. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina