pulsa-logo

Ini Strategi Indosat Jelang Ramadhan dan Lebaran 2017


Hairuddin

Rabu, 24 Mei 2017 • 12:56

Indosat, Ooredoo, Lebaran, Ramadhan, Jaringan, Data, Internet,


 

Seiring meningkatnya tren penggunaan media sosial, Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan trafik data selama Ramadhan dan Lebaran 2017 akan meningkat 69% dibandingkan trafik reguler harian. Layanan telpon diprediksi meningkat 8% dibandingkan puncak trafik saat Lebaran tahun lalu. Sementara itu, trafik SMS diprediksi turun 4% dari penggunaan reguler harian.

”Ramadhan dan Lebaran merupakan momen yang selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia, dimana pada saat itu kebutuhan berkomunikasi menjadi lebih tinggi dari biasanya. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan jaringan kami untuk menghadapi potensi lonjakan trafik telekomunikasi tersebut. Peningkatan kapasitas untuk data, telpon, maupun SMS serta pemantauan kualitas jaringan yang intensif melalui i-NOC kami lakukan agar pelanggan dan masyarakat mendapatkan pengalaman terbaik dalam berkomunikasi sehingga dapat bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga secara nyaman dan lancar,” demikian disampaikan Group Head Network Operations, Umar Hadi.

 

Untuk menghadapi hal tersebut, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas jaringan antara lain 7.344 Terabyte/hari untuk kapasitas data, trafik suara menjadi 37,5 juta Erlang/hari, dan untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,9 Miliar SMS/hari. Peningkatan kapasitas ini disiapkan untuk 85,7 juta pelanggan Indosat Ooredoo yang didukung dengan total 56.483 BTS secara nasional.

 

Selain itu, Indosat Ooredoo juga menyiagakan Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai Command Centre, untuk memantau dan mengendalikan jaringan komunikasinya. Command Center akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa Mudik Lebaran. Fasilitas lain yang juga disiapkan adalah Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) untuk memantau kualitas layanan aplikasi yang biasa digunakan pelanggan seperti Youtube, Instagram, Whatsapp, Facebook, Spotify, Iflix, dan lain sebagainya.