pulsa-logo

Raup 3,3 Juta Pengguna, Viu Akan Tayangkan Serial Produksi Sendiri di Bulan Ramadhan


Galing

Rabu, 24 Mei 2017 • 14:45


Lilies Surjono, Varun Mehta dan Para Pemain 24 Karat Berfoto Bersama di Hadapan MediaLilies Surjono, Varun Mehta dan Para Pemain 24 Karat Berfoto Bersama di Hadapan Media

Bertempat di Kembang Goela Resto Plaza Sentral Jakarta, Viu Indonesia pada hari Rabu (24/05/2017) mengumumkan rencana mereka untuk menayangkan serial produksi original bertajuk 24 Karat yang dapat pengguna tonton baik melalui web maupun aplikasi Viu yang dapat diunduh lewat Android Plya Store ataupun iOS App Store. 24 Karat akan mulai dapat disaksikan oleh pengguna melalui Viu dari tanggal 26 Mei mendatang yang nantinya akan hadir dalama 6 episode dengan durasi masing-masing 10 menit.

Serial ini nantinya akan dibintangi oleh sederet selebgrams dengan Adila Fitri sebagai pemeran utama wanita. Adapun pemeran lainnya termasuk Lee Jeong Hoon, Bryalle Benoza Frost, Phillipe Koest dan Bhakti Perkasa. Serial ini bercerita tentang perjalanan J dan Puspa, dua customer service yang diuji selama bulan Ramadhan. Mereka harus melayani pelanggan yang datang dengan berbagai macam keluhan serta kepribadian yang berbeda-beda. Suatu hari, seorang tamu datang untuk berkunjung dan tiba-tiba menghilang serta meninggalkan sesuatu yang selamanya akan mengubah cara J dalam memandang pekerjaan dan hidupnya.

24 Karat disutradari oleh Alyandra Pandjipoera, seorang sutradara muda yang telah menghasilkan lebih dari 50 karya seperti London Love Story, My Idiot Brother, Lagu Untuk Tuhan, Satu Hati Sejuta Cinta dan Potong Bebek Angsa. London Love Story adalah karya terbaru Alyandra yang menempatkannnya sebagai nominator sutradara terbaik.

Country Head Viu Indonesia, Varun MehtaCountry Head Viu Indonesia, Varun Mehta

Dalam memproduksi serial ini, Viu juga menggandeng Bolt yang merupakan salah satu operator 4G di Indonesia sebagai mitra ekslusif. Lilies Surjono, Head of Marketing Communication BOLT mengatakan,”Kami sangat senang menjadi bagian dari program ini yang akan membawa kami lebih dekat kepada pelanggan kami. Serial ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda setelah sahur, istirahat siang dan waktu ngabuburit selama Ramadhan. BOLT selalu memberikan cara baru dan inovatif untuk terhubung dengan pelanggan, dan 24 Karat dapat mewujudkan hal tersebut.”

Sementara itu sebagai perusahaan yang telah beroperasi di 19 negara dengan basis di Hong Kong serta perusahaan afiliasi yang berkantor pusat di California, AS, Viu telah melayani lebih dari 10 juta pelanggan dengan 3,3 juta diantaranya berada di Indonesia. Sebagai penyedia konten terkemuka dari Asia, Viu menawarkan 20 ribu jam tayang film dan serial Asia yang tersedia dalam teks bahasa Inggris dan Indonesia.

Terkait kemungkinan diboyongnya serial original Viu 24 Karat ini keluar Indonesia, Varun Mehta, Country Head Viu Indonesia mengatakan,”Ada rencana, tapi kita kan ingin memajukan kreativitas Indonesia ke pasar-pasar yang lain juga. Kita punya rencana, habis waktu ekslusif airing (tayang -red)di Indonesia, kita akan bawa series ini ke pasar internasional juga.”