pulsa-logo

Smartphone Nokia Bakal Gunakan FlymeOS Racikan Meizu ?


Nariswari

Jum'at, 26 Mei 2017 • 09:34

Nokia 6


Upaya keras nampak terus dilakukan Meizu guna memperluas adopsi Flyme OS-nya. Ini terlihat dari Meizu yang baru-baru ini menjalin kerjasama dengan Nokia untuk berbagi teknologi MBack dan Flyme dengan perusahaan asal Finlandia itu.

Ini adalah hari kedua rumor tentang Nokia dan Meizu terkait dengan  kerjasama yang dibangun oleh kedua perusahaan teknologi tersebut. Sejatinya, rumor tersebut berhembus sejak beberpa minggu yang lalu yang menyebutkan bahwa Meizu dan Nokia bekerja sama dalam penggarapan sebuah layanan baru. Desas-desus yang muncul memang tidak membahas secara terperinci, namun kabarnya mereka akan menawarkan layanan dan perangkat pendukung.

Saat ini, ada kabar terbaru terkait dengan hal tersebut. Rumor yang pertama adalah bocoran sebuah gambar screenshot yang menunjukkan area download Flyme di situs Meizu. Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar tersebut, Nokia 6 jelas termasuk ke dalam daftar sebagai salah satu perangkat untuk mendapatkan FlymeOS. Ini tidak terlalu mengejutkan memang, saat Meizu cukup terbuka tentang usahanya untuk menjadikan FlymeOS diadopsi di lebih banyak handset.

Adapun rumor kedua menunjukkan bahwa Meizu bersedia untuk berbagi teknologi Mback yang mereka kembangkan dengan Nokia. Perlu Anda ketahui, MBack adalah fitur Meizu yang memungkinkan tombol perangkat keras memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menavigasi aplikasi yang berjalan di background. Namun sejauh ini kita belum tahu pasti apakah teknologi ini dibagikan dengan sistem FlymeOS atau Meizu akan memiliki beberapa perangkat keras tertentu yang nantinya akan membutukan semacam lisensi dari Nokia.

Pihak Meizu dan Nokia pun hingga kini belum membuat pernyataan resmi tentang rumor tersebut. Sejurus dengan itu, hingga saat ini juga belum jelas fitur apa saja yang akan dihadirkan oleh Meizu ke FlymeOS yang akan dihadirkan ke Nokia 6. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44