pulsa-logo

Smartphone Besutan Pendiri Android Bakal Dirilis Minggu Depan?


Nariswari

Jum'at, 26 Mei 2017 • 10:23

Andy Rubin


Bagi mereka mengikuti perkembangan sistem operasi Android, tentu kenal dengan sosok yang satu ini. Ya, Andy Rubin salah seorang pendiri Android, bahkan kerap disebut banyak orang sebagai ‘Bapak Android’. Semenjak hengkang dari Google beberapa waktu lalu, Andy membangun sebuah perusahaan baru yang disebut Essential.

Melalui Essential inilah, Andy dikabarkan menggarap smartphone high-end perdananya yang siap bersaing dengan brand smartphone yang kuat lainnya di pasaran seperti  Apple iPhone dan Google Pixel.

Terkait dengan smartphone garapan Essential, baru-baru ini perusahaan itu mengumumkan lewat Twitter bahwa mereka akan mengunggah sebuah tulisan berbunyi ‘Sesuatu yang besar akan datang pada tanggal 30 Mei’.

Atas tulisan itulah, spekulasi berkembang bahwasanya kemungkinan besar Essential akan secara resmi memamerkan handset pertamanya pada tanggal tersebut. Terutama karena Andy Rubin beberapa hari sebelumnya sudah mengungkapkan sebuah teaser berupa  gambar yang menunjukkan smartphone perdana yang akan diluncurkannya.

Memang di gambar teaser tersebut, tidak secara gamblang menunjukkan bodi smartphone secara penuh karena tertutup oleh jemari. Namun tampak sebagian kecil bodi smartphone, yang menunjukkan bahwa  smartphone itu akan memiliki desain candy bar, memiliki desain layar yang tidak terlalu besar karena terlihat dari cakupan kelima jemari tersebut bisa menutupi sebagian besar bodi smartphone. Handset ini nampaknya menampilkan bezel yang tipis di sekeliling layarnya, namun sepertinya tidak memiliki desain layar melengkung (seperti yang kita lihat Samsung Galaxy S8). Bahkan terlihat bahwa  perangkat ini lebih menyerupai desain bodi LG G6.

Seperti dilaporkan sebelumnya, smartphone Essential pertama ini menjalankan OS Android, dan hingga kini banyak pihak yang berasumsi bahwa smartphone pertama Essential ini akan menjadi salah satu  smartphone yang akan menjalankan versi Android terbaru. 

Ada rumor yang mengatakan bahwa smartphone Essential pertama ini akan dibekali dengan layar 5,5 inci dengan resolusi layar yang cukup tinggi  yakni 1312 x 2560 piksel. Untuk kinerjanya, smartphone ini mengandalkan processor Snapdragon Qualcomm Snapdragon 835. Fitur lainnya adalah termasuk RAM 4 GB, kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 8 MP yang andal untuk menangani foto selfie dan video call. (Naris/Ozi)


Sumber: PhoneArena