pulsa-logo

Begini Penampakan Sony Xperia XZ Premium Berkelir Merah


Nariswari

Jum'at, 26 Mei 2017 • 13:40

Sony Xperia XZ Premium


Sony telah resmi memperkenalkan Xperia XZ Premium di China minggu lalu. Seperti namanya, smartphone ini tercipta sebagai smartphone premium yang membidik segmen hig-end dan dibanderol dengan harga yang tidak murah, yakni sekitar ¥ 5699 setara dengan 827 USD (Rp 11,2 juta-an). Namun saat itu, belum ada informasi lebih lanjut terkait varian warna dari smartphone iitu.

Sebuah yang dilansir laman Gizchina menyebutkan bahwa ada varian warna merah dari Xperia XZ Premium. Kabar ini muncul pertama kali di situs jejaring sosial China, Weibo. Dari postingan di Weibo tersebut disebutkan bahwa varian merah itu untuk pertama kali akan tersedia di Jepang dan dijual dalam bundling dengan operator lokal di Jepang. Dan varian yang tidak dibundling dengan operator tertentu kemungkinan bakal diluncurkan untuk pasar internasional.

Lalu seperti apa rupa dari Sony Xperia XZ Premium varian merah ini? Adapun bodi dari smartphone ini  memiliki finishing glossy yang sangat elegan dan mewah. Dengan aksentuasi warna silver di sekelilingnya.

Kecuali sajian warnanya, yang dimilikinya versi ini terbilang sama dengan Sony Xperia XZ Premium lainnya. Sebagai smartphone kelas high end, Xperia XZ Premium disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835, pengelola grafis GPU Adreno 540, 4GB RAM dengan penyimpanan memori internal onboard 64GB yang dapat diupgrade melalui kartu microSD.

Smartphone juga akan tampil dengan sajian layar 5,5 inci 4K plus didukung oleh kamera utama 19MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan kemampuan untuk memotret video gerak lambat (slow motion) pada kecepatan rekam 960fps.

Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 13MP yang dilengkapi dengan berbagai opsi kamera. Untuk mendukung  kinerja smartphone keseluruhan, Sony Xperia XZ Premium dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.230 mAh. Smartphone yang  berjalan dengan OS Android v7.0 Nougat, dengan UI minimalis yang khas besutan Sony. Tak ketinggalan smartphone ini juga dilengkapi port USB Type-C. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina