pulsa-logo

Gunakan Prosesor Sama dengan Redmi Note 4, Mi Max 2 Dibanderol Mulai 3,3 Juta Rupiah


Galing

Jum'at, 26 Mei 2017 • 13:57


Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Sesuai dengan kabar sebelumnya, Xiaomi pada tanggal 25 Mei kemarin akhirnya secara resmi merilis Mi Max 2 yang sekaligus merupakan penerus smartphone jumbo Mi Max pertama yang hadir setahun yang lalu. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi juga membekali Mi max 2 dengan layar jumbo berdiagonal 6,44 inci yang datang dengan resolusi full HD 1080p.

Selain menjagokan layar jumbo, Mi Max 2 juga bakal mengusung baterai dengan kapasitas raksasa sebesar 5.300mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 57 jam waktu bicara. Desain Mi Max 2 memang tidak mengalami banyak perubahan bila dibandingkan dengan pendahulunya. Perbedaan kecil yang bisa ditemui pada perangkat ini hanyalah pada garis antena yang terlihat menghiasi bagian belakang perangkat. Seperti telah dikabarkan sebelumnya, garis antena Mi max 2 tampak dijejalkan di bagian atas dan bawah perangkat yang membuat penampilan belakangnya terlihat begitu indah.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Sensor sidik jari masih setia tertanam di bagian belakang perangkat. Sementara di bagian depan, pengguna dapat melihat tiga tombol navigasi berjajar rapi tepat di bawah layar luasnya. Garis berwarna hitam yang ada di tepi layar Mi Max 2 terlihat lebih tipis dari sang pendahulu. Pihak Xiaomi mengklaim telah berhasil mengurangi ketebalan garis hitam tersebut dari semula 1,5mm menjadi 0,7mm. Konektivitas perangkat ini disokong oleh port USB Type-C yang dibenamkan di bagian bawah perangkat. Berbicara soal audio, pengguna tak perlu khawatir karena pada Mi Max 2 pengguna akan tetap dapat menemui port audio jack 3.5mm bertengger di bagian atas perangkat.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Bergeser ke bagian belakang, Xiaomi memindahkan letak dual LED flash dari semula di bagian kanan ke bagian kiri dari letak kamera. Adapun untuk mengabadikan gambar, Xiaomi menggunakan sensor Sony IMX386 di bagian belakang yang siap menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 12MP. Ukuran piksel yang digunakan juga telah mengalami peningkatan menjadi 1.25um yang siap menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik di malam hari. Fitur kamera lain yang ikut dijejalkan mencakup pula PDAF, dual tone dual LED flash dan penyesuaian rentang dinamik gambar atau dynamic range adjustment. Beralih ke depan, pengguna hanya diberikan kamera dengan resolusi sebesar 5 megapiksel.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China


Meski terbilang baru, Xiaomi ternyata hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652 untuk mendukung kinerjanya. Penggunaan chipset yang sama dengan yang dipakai pada Redmi Note 4 ini tentu menjadi nilai minus tersendiri dari smartphone yang juga dibekali dengan sistem operasi Android ini. Dalam siaran pers yang mereka lakukan tersebut, Xiaomi sayangnya tidak menyebutkan apakah mereka akan mengusung sistem operasi Android Nougat pada Mi Max 2.

Mi Max 2 akan segera menemui konsumen di tanah kelahirannya pada tanggal 1 Juni mendatang baik di toko online maupun gerai offline. Perangkat ini nantinya akan dapat ditebus dengan harga 1699 yuan atau sekitar 3,3 juta rupiah untuk ruang penyimpanan 64GB dan RAM 4GB. Sedangkan untuk perangkat berkapasitas 128GB serta RAM 4GB bisa pengguna dapatkan seharga 1999 yuan atau setara dengan 3,9 jutaan. (Galing)

Sumber: GizmoChina