pulsa-logo

Nubia Z17, Bakal Jadi Smartphone Pertama dengan Quick Charge 4.0


Nariswari

Jum'at, 26 Mei 2017 • 15:10

Nubia Z17


Nubia Z17 telah menjadi topik hangat selama beberapa minggu belakangan ini. Hal itu lantaran banyaknya spekulasi yang berkembang terkait dengan smartphone terbaru ZTE itu. Tak ayal, hal ini juga kian menguatkan bahwa Nubia Z17 segera akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Belum lama tersiar kabar soal Nubia Z17 yang akan datang dengan desain bezel tipis dan memiliki layar yang peka terhadap tekanan. Hal menarik lainnya adalah smartphone ini disebut-sebut akan dibekali dengan fitur pengisian daya super cepat Quick Charge 4.0, yang akan menjadikannya smartphone pertama yang memiliki fitur tersebut.

Quick Charge memang fitur yang hadir di smartphone yang menjalankan prosesor kelas high-end Snapdragon 835. Namun demikian, tidak semua smartphone  yang berotak Snapdragon 835 akan menyisipkan fitur tersebut. Ambil contoh Samsung Galaxy S8 dan Galaxy  S8 Plus, meski mengusung chipset Snapdragon 835, toh smartphone tidak menampilkan fitur Quick Charge 4.0. Sebaliknya, mereka hanya menyematkan teknologi Quick Charge 2.0.

Masih terkait dengan ZTE Nubia Z17, menurut bocoran spesifikasi sebelumnya disebutkan bahwa smartphone ini akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB.

Diperkirakan bahwa smartphone iniakan diluncurkan pada bulan Juni 2017, dan kehadiran fitur Quick Charge 4.0 akan menempatkan Nubia Z17 satu langkah lebih tinggi di atas flagships lainnya.

Lalu apa sih kelebihan dari fitur Quick Charge 4.0 besutan Qualcomm ini?

Qualcomm mengatakan bahwa fiturQuick Charge 4.0 dirancang sebagai pengisi daya yang lebih cepat tentu saja. Tapi  tidak hanya lebih cepat, fitur ini dirancang agar lebih efisien dan lebih dingin dari generasi sebelumnya. Dibandingkan dengan Quick Charge 3.0, Quick Charge 4.0 memiliki kecepatan pengisian daya 20% lebih cepat, 30% lebih efisien saat mengisi daya sehingga sanggup menurunkan suhu 5 °C lebih dingin.


Dengan bocoran fitur Quick Charge 4.0 ini tentu adalah berita yang sangat bagus, karena Nubia Z17 akan terlihat seperti perangkat yang menjanjikan. Naris/Ozi)

Sumber: GizChina