pulsa-logo

Rekomendasi 5 Smartphone Berkamera 20MP


Galing

Jum'at, 26 Mei 2017 • 15:27

Rekomendasi Smartphone Berkamera 20MP, HTC One M9 Plus, Sony Xperia XZ, Xiaomi Mi Note 2, BlackBerry DTEK60, Asus Zenfone 3 Deluxe , spesifikasi harga smartphonne


Keberadaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari secara perlahan memang telah menggantikan posisi kamera sebagai alat untuk mengabadikan momen istimewa bersama keluarga. Popularitas situs jejaring sosial membuat peran smartphone sebagai alat untuk membagikan kenangan foto jadi makin tak tergantikan.

Guna memikat konsumen, produsen smartphone pun berlomba-lomba merilis aneka gadget yang siap memenuhi kebutuhan dokumentasi foto pengguna. Meski besaran resolusi tak selalu jadi tolok ukur dari kualitas kamera, namun smartphone dengan resolusi besar terbukti ampuh dalam mendongkrak nilai jual perangkat.

Nah jika saat ini Anda tengah mencari smartphone dengan kamera belakang mumpuni, maka kelima daftar smartphone berikut sangat layak untuk Anda pertimbangkan.

1. HTC One M9 Plus

Meski telah lama menyambangi pasar global, namun perangkat yang menjalankan sistem operasi Android Lollipop ini memang tidak masuk secara resmi ke pasar dalam negeri. Berbekal chipset MediaTek Helio X10 yang memiliki delapan inti dengan kecepatan maksimal 2,2GHz, M9 Plus ditunjang pula dengan RAM berkapasitas 3GB yang didampingi oleh ruang penyimpanan sebesar 32GB.

Jika dirasa kurang, HTC telah menyediakan pula slot kartu microSD khusus yang letaknya terpisah dengan slot kartu SIM tunggal yang dijejalkannya. Resolusi layar 1440p pada panel berdiagonal 5,2 inci yang disematkannya merupakan salah satu nilai jual utama yang membedakan perangkat ini dengan perangkat lain yang dijual pada rentang harga yang setara. Sisi fotografi M9 Plus sudah ditopang dengan kamera berukuran 20MP yang ditemani dengan sensor kedua sebesar 2.1MP yang digunakan untuk membantu menentukan fokus sesudah melakukan pemotretan.


Harga: Rp. 6.150.000 (BM)

2. Sony Xperia XZ

Sama seperti HTC, ponsel Android buatan pabrikan negeri sakura ini juga tidak masuk ke Indonesia secara resmi. Menggunakan kamera 23 megapiksel di bagian belakang, Sony membekali XZ dengan sederetan fitur unggulan seperti laser dan phase detection autofocus, HDR serta EIS (electronic image stabilization).

Pengguna juga dapat mengabadikan video hingga resolusi 2160p menggunakan kamera utama miliknya. Sementara untuk mengambil selfie sudah disiapkan kamera dengan tingkat resolusi 13 megapiksel yang telah menunjang fitur HDR. Soal kinerjanya juga sudah disokong dengan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang ditemani dengan RAM sebesar 3GB serta penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Layar dengan diagonal 5,2 inci dengan resolusi full HD juga telah dibenamkan lengkap dengan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass serta fitur Triluminos Display dan X-Reality Engine. Sedangkan untuk fitur anti air dan debu juga bisa pengguna dapatkan berkat sertifikat IP68 yang telah dikantonginya.

Harga: Rp. 6.480.000

3. Xiaomi Mi Note 2

Perangkat pertama Xiaomi yang mengusung dual curved display ini hadir dengan panel berdiagonal 5,7 beresolusi full HD yang merupakan layar berjenis OLED buatan LG. Sayangnya keberadaan layar lengkung pada kedua sisi perangkat ini ternyata belum didukung dengan adanya fitur tambahan yang dijejalkan pada antarmuka yang diusungnya. Menurut pihak Xiaomi, kemunculan fitur tersebut baru akan datang pada MIUI generasi berikutnya.

Pada bagian belakang Mi Note 2, terdapat kamera Sony IMX318 yang mengandalkan resolusi 22.5MP dengan fitur phase detection autofocus serta apperture f/2.0. Sanggup mengabadikan video dengan resolusi 2160p, Mi Note 2 tentu merupakan perangkat yang cukup ideal bagi pengguna yang ingin mendokumentasikan video kenangan bersama keluarga atau sahabat. Performa sang perangkat didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang didampingi oleh RAM berkapasitas 6GB serta ruang penyimpanan seluas 128GB yang tidak menyediakan slot kartu microSD.

Harga: Rp. 6.590.000

4. BlackBerry DTEK60

Perangkat yang meluncur dengan sistem operasi Android Marshmalow ini merupakan salah satu perangkat buatan pabrikan Kanada yang sebelumnya sempat merajai pangsa pasar smartphone di tanah air. Panel AMOLED berdiagonal 5,5 inci dengan resolusi 1440p jadi andalan perangkat ini untuk memancarkan gambar dengan kualitas yang memanjakan mata.

RAM berkapasitas 4GB yang ditemani ruang penyimpanan 32GB jadi penyokong DTEK60 dalam menjalankan berbagai fungsi serta fitur yang dibenamkannya. Chipset Qualcomm Snapdragon 820 jadi tenaga pacu utama sang perangkat yang juga mengusung baterai dengan kapasitas 3.000mAh ini. Sektor kamera dijejali dengan sensor berukuran 21MP yang telah mengusung fitur HDR, dual tone dual LED flash serta phase detection autofocus sebagai senjata utama mengabadikan gambar. Anda juga dapat memanfaatkan DTEK60 untuk mengabadikan video hingga resolusi 2160p yang sudah barang tentu menyediakan kualitas yang sangat menjanjikan. Sedangkan untuk selfie telah disiapkan sensor kamera 8MP yang dapat pula menyorot video dengan resolusi maksimal full HD.

Harga: Rp. 7.499.000

5. Asus Zenfone 3 Deluxe

Smartphone yang dipatok paling mahal dibanding keempat smartphone diatas, menggunakan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 820 beserta RAM 6GB untuk menopang kinerjanya. Ruang penyimpanan 64GB yang dapat diperluas dengan slot kartu microSD tergolong cukup luas bagi pengguna yang kerap menggunakan smartphone untuk bermain game HD.

Panel Super AMOLED berukuran 5,7 inci pada resolusi full HD yang dipakai oleh Zenfone 3 Deluxe juga jadi nilai jual yang siap memukau calon pembeli. Masuk ke pasar domestik secara resmi, perangkat ini memakai sensor kamera 23MP milik Sony yang dilengkapi dengan teknologi PixelMaster 3.0. Fitur OIS dan dual tone dual LED flash juga turut dibenamkan untuk mendapatkan gambar dengan hasil yang bebas dari guncangan tangan selama pemotretan berlangsung. Sama seperti perangkat Android papan atas lainnya, Anda juga dapat mengabadikan video hingga resolusi 2160p dengan menggunakan kamera perangkat ini. Bagian depan perangkat juga disematkan kamera dengan sensor 8 megapiksel yang juga sanggup membuat video pada resolusi maksimal full HD.

Harga: Rp. 9.099.000