pulsa-logo

Dibanding Samsung Gear S2, Pelacak Detak Jantung Apple Watch Lebih Akurat


dian iskandar

Jum'at, 26 Mei 2017 • 16:24

Apple Watch,SAmsung Gear S2,jam pintar,jam pintar terbaik,harga apple watch


ilustrasi, foto: isk/TabloidPULSAilustrasi, foto: isk/TabloidPULSA

Ada banyak piranti sandang yang ada dipasaran saat ini. Dan salah-satu fitur yang paling menarik adalah pendeteksi detak jantung. Tapi, mungkin Anda juga tak menyangka bahwa tak semua pelacak detak jantung piranti sandang punya kualitas yang sama. Jika Anda termasuk yang memerlukan fitur ini, Apple Watch layak dipertimbangkan.

Dilansir dari Ubergizmo, sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Stanford Universitymenemukan bahwa pendeteksi detak jantung Apple Watch adalah yang paling akurat dari berbagai pelacak kebugaran yang telah mereka uji. Termasuk diantaraya Samsung Gear S2, MIO Alpha 2, Microsoft Band, Fitbit Surge, dan sebagainya.

Berdasarkan temuan mereka, Apple Watch teruji dengan tingkat kesalahan rata-rata 2%, sedangkan Samsung Gear S2 menjadi yang paling tidak akurat dari kelompok tersebut dengan tingkat kesalahan rata-rata 6,8%. Namun Apple Watch jauh dari sempurna karena para periset juga menemukan bahwa dalam hal pelacakan kalori, Apple Watch mungkin tidak terlalu akurat.

Kemampuan Apple Watch  dalam hal melacak kalori memiliki tingkat kesalahan hampir 40% yang terdengar agak buruk. Fitbit Surge menjadi yang lebih baik dengan 27%. (*)

Sumber: Ubergizmo