pulsa-logo

Samsung Patenkan Smartwatch dengan Kamera di Tengah


Galing

Jum'at, 26 Mei 2017 • 17:05


Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Samsung dalam waktu mendatang kemungkinan akan membuat sebuah smartwatch yang dilengkapi dengan kamera yang berada di bagian tengah perangkat. Hal ini diketahui dari dokumen paten yang terlihat dari database publik kantor paten dan merek dagang AS, United States Patent and Trademark Office (USPTO). Seperti PULSA kutip dari GizmoChina, smartwatch buatan Samsung tersebut nantinya akan memiliki layar berbentuk melingkar dengan sensor kamera yang disisipkan di tengah-tengah layar jam pintar.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Kamera tersebut akan menonjolkan lensanya setiap kali akan mengaktifkan fungsi zoom yang ditanamkannya. Fitur zoom optik yang dijejalkannya dapat pengguna atur levelnya cukup dengan memutar bezelnya. Tidak hanya berhenti disini, Samsung bahkan berencana menambahkan layar kedua yang berdasarkan gambar paten tersebut akan bisa pengguna temui pada tali jam pintarnya. Samsung rupanya akan menjadikan tali jam pintar buatannya tersebut dengan fungsi panel sensitif sentuh yang memungkinkan pengguna untuk mengakses beragam shortcut aplikasi seperti yang dapat dirasakan sebelumnya oleh pengguna pada layar lengkung Galaxy S8, S8+, S7 Edge dan lain sebagainya.

Belum ada kepastian soal kapan tepatnya Samsung akan meluncurkan Smartwatch yang dimaksud. Namun setidaknya pengguna dapat berharap jam pintar jenis ini akan dapat mulai mereka gunakan di waktu yang akan datang. (Galing)

Sumber: GizmoChina